TRIBUNBARAT.COM, WAKIL Gubernur Aceh terpilih, Nova Iriansyah mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya jelang pengambilan sumpah dan pelantikan dalam sidang paripurna istimewa di Gedung DPRA, Rabu (5/7). Menurutnya, ia hanya mempersiapkan dua pasang seragam dinas yang akan digunakan.

“Persiapan biasa-biasa aja, tidak khusus. Paling yang teknis saja, seperti pakaian dan koordinasi dengan pihak terkait, normatif sajalah, lain tidak ada. Persiapan pelantikan hanya pakaian dan pengambilan foto,” katanya kepada Serambi, kemarin.

Menurut Nova, seragam yang disiapkan hanya pakaian dinas upacara (PDU) atau seragam putih untuk pelantikan dan seragam dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan digunakannya selama menjabat wagub Aceh. Selebihnya tidak ada persiapan khusus baik dari dirinya maupun dari keluarga. Ia mengatakan menjahit kedua seragamnya tersebut di salah satu taylor terkenal di Banda Aceh. “Saya memang langganan di situ, sudah langganan selama 10 tahun. Karena saya sudah langganan dan ukuran saya sudah ada, tinggal pesan. Dua hari perlu, dua hari siap,” katanya.

Diakuinya, selama ini dirinya hanya menjalankan aktivitas rutinitas sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh. Seperti, katanya, melakukan persiapan partai jelang menghadapi Pilkada 2017 dan verifikasi partai jelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Ketika ditanya apakah akan mengikuti langkah pasangannya, Irwandi Yusuf yang memilih tidak tinggal di pendopo. Nova mengatakan akan melihat dahulu kondisi rumah dinasnya. “Kebetulan saya belum lihat kondisi rumah dinas dan saya belum putuskan,” pungkasnya.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/04/nova-tak-ada-persiapan-khusus
Bagikan:

2 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete