TRIBUNBARAT.COM - SINABANG - Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc, menyatakan Pulau Simeulue merupakan pulau yang indah. Oleh sebab itu, wilayah kepulauan yang berada dekat dengan Samudera Hindia ini sangat layak dijadikan tujuan (destinasi) wisata kuliner maupun wisata air.

Tapi, menurut Irwandi, potensi wisata Pulau Simeulue belum digarap dengan sungguh-sungguh. Hal ini disampaikan Gubernur Aceh ketika berkunjung ke Simeulue dalam rangka melantik Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Erly Hasyim dan Afridawati dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Simeulue, Kamis (20/7).

“Pulau Simeulue ini indah sekali. Pulau ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata,” puji Irwandi.

Di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Simeulue periode 2017-2022 itu, Irwandi juga berpesan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue dapat menyediakan fasilitas umum yang baik serta menyediakan fasilitas perizinan untuk investor. “Kemudian saat ada investor yang ingin berinvestasi di Simeulue jangan dipersulit,” tandasnya.

Pentingnya Irwandi menekankan sikap tidak mempersulit investor masuk, lantaran ia pernah mendengar keluhan langsung dari salah seorang pengusaha yang ingin investasi di Aceh.

Ia tambahkan agar daerah kepulauan ini ke depan dapat meningkatkan pengelolaan hasil alamnya, mengingat selama ini hasil alamnya yang dibawa ke luar daerah masih belum bernilai ekonomi tinggi. Untuk itu ia sarankan supaya berkonsultasi dengan Menteri Susi bagaimana cara pengelolaan hasil lautnya bisa bernilai tinggi, terutama bagi nelayan.

Pada bagian lain, Gubernur Irwandi meminta Bupati dan Wakil Bupati Simeulue yang baru dilantik untuk segera menuntaskan pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) yang sampai saat ini belum selesai dibangun. Padahal, kapasitas pabrik itu hanya 20 ton per jam. “Lima tahun bikin tak siap-siap, bikin apa itu? Saya khawatir ini jadi temuan auditor nanti,” ujarnya.

Dengan selesainya PKS dibangun itu nanti, kata Irwandi, maka hasil panen petani sawit tidak perlu lagi dibawa ke luar daerah yang kerap terkendala oleh transportasi laut. “Oleh sebab itu, saya tuntut untuk diselesaikan pertengahan tahun depan,” imbuh Irwandi seraya meminta supaya legislatif dan eksekutif di kabupaten pulau itu selalu kompak.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/21/simeulue-layak-jadi-tujuan-wisata
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Poker Terpercaya
    Poker Indonesia
    Poker Terbaik
    Klik Disini

    ReplyDelete