TRIBUNBARAT.COM - Setiap orang pasti memiliki teman, namun tak semua teman bisa dibilang baik. Terkadang ada pula teman yang bisa menghianati.
Penghianatan adalah salah satu hal yang paling menyakitkan. Sakitnya dihianati lebih dari ketika kamu dibohongi karena saat dihianati kamu tidak hanya mendapat kebohongan tapi kamu juga dipandang sebelah mata bahkan kamu akan merasakan hal-hal lain karena kamu dihianati.

Untuk menghindari penghiatan itu, kamu hanya perlu menghindari orang-orang yang sering melakukan penghianatan. Mengapa kamu harus menghindarinya? Padahal dia teman kamu. Nah, berikut lima alasan mengapa kamu harus menjauhi teman yang suka menghianati.

1. Dia hanya akan menyakiti kamu

Ketika kamu dihianati oleh seseorang pasti kamu akan merasa tersakiti, terlebih dia adalah teman kamu. Pasti kamu akan merasakan sakit hati dua kali lipat. Maka dari itu, kamu perlu menjauhinya. Lebih baik menjauhinya dari pada kamu merasakan sakit hati secara terus menerus. Untuk apa kamu mempertahankan teman yang hanya akan menyakitimu?


2. Dia hanya akan merugikanmu

Percayalah bahwa teman yang menghianati kamu adalah orang yang dapat merugikanmu. Tak jarang tipe teman yang suka menghianati hanya akan memanfaatkanmu saja bahkan ada pula yang tak memberikan dampak positif atau keuntungan apapun. Tahukah kamu bahwa berteman dengan orang yang menghianati kamu hanya akan membuang waktu? Percuma saja kalau kamu berteman dengan dia. Ketika kamu berteman dengan orang yang menghianati kamu, secara tidak langsung kamu telah terugikan waktu. Ya, waktumu terbuang karena dia.


3. Dia tak dapat dipercaya

Orang yang menghianati kamu sudah pasti ia tak dapat dipercaya. Tentu saja ia penuh dengan kebohongan. Ia hanya mengelabuhimu dengan perkataan dan perlakuan manisnya.


4. Dia tak tahu arti pertemanan

Seorang teman yang dapat melakukan penghianatan adalah teman yang yang tak tahu arti pertemanan. Ia mengerti istilah pertemanan tapi tak tahu makna pertemanan. Tak jarang bahwa teman yang seperti itu hanya menganggap teman adalah angin lalu.


5. Dia tidak pantas menjadi teman kamu

Orang yang telah menghianati kamu tidak pantas menjadi teman kamu. Apabila kamu memiliki teman yang dapat menghianati kamu lebih baik tinggalkan saja. Catatlah dalam kamus kehidupanmu bahwa " Tidak ada seorang pun teman yang dapat menghianati kamu, apabila dia menghianati kamu berarti dia bukan teman kamu.

Itulah lima alasan mengapa kamu harus menjauhi teman yang suka menghianati. Sudah tahu kan, guys.

sumber:  https://www.vebma.com/list/5-alasan-mengapa-kamu-harus-menjauhi-teman-yang-suka-menghianati/14518
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete