TRIBUNBARAT.COM -  Pernikahan bukan hanya memberi perubahan pada status kita, tapi juga pada kesehatan tubuh. Misalnya saja tidak lagi kesepian, stres berkurang, dan masih banyak lagi.

Ketahui apa saja perubahan yang terjadi setelah Anda menerima pinangan seseorang.

1. Rasa stres berkurang

Persiapan pernikahan bisa memberikan stres tersendiri. Kini, setelah resepsi pernikahan yang berjalan lancar, akhirnya Anda bisa tenang.

“Sejak Anda tidak lagi mencari pasangan hidup, beberapa prioritas berubah setelah pernikahan, termasuk proses berpikir, kecemasan dan ketakutan,” kata terapis klinis Kimberly Hershenson.

Cinta yang semakin dalam dan perasaan dijaga, bisa berbagi pikiran tanpa takut dihakimi, merupakan sumber dari ketenangan baru.

2. Lebih sehat

Jika Anda melakukan diet ketat menjelang pernikahan, Anda bisa rileks saat ini. Menikah  tanpa disadari bisa menjadi motivasi untuk hidup lebih sehat karena ada tanggung jawab besar terhadap pasangan.

Suami atau istri juga bisa saling memotivasi untuk menjaga makanan yang sehat, olahraga atau memeriksakan kesehatan. Penelitian menunjukkan pernikahan bisa meningkatkan usia harapan hidup seseorang.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/09/jadi-lebih-sehat-adalah-perubahan-yang-terjadi-pada-tubuh-setelah-menikah
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete