TRIBUNBARAT.COM, SINGKIL - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyatakan dirinya bos para bupati/wali kota se-Aceh. Oleh karena itu, ia minta semua kepala daerah di provinsi ini harus patuh dan bersinergi dengan dirinya dalam membangun demi kejayaan Aceh.

Menurut Irwandi, pernyataan itu bukan sekadar omong kosong, melainkan amanah dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA). “Saya bos bupati, bukan sombong, tapi itu amanah Undang-Undang Pemerintahan Aceh. Mohon semua kepala daerah di Aceh bersinergi dengan saya dalam membangun Aceh,” kata Irwandi saat pelantikan Dulmusrid dan Sazali masing-masing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK setempat, Jumat (21/7).

Pilot Eagle One ini menambahkan, masyarakat harus patuh kepada pemimpin selagi pemimpin patuh/taat kepada Allah. Jika pemimpin salah, bukan teriak-teriak didemo atau caci maki di medsos, tetapi terlebih dulu dinasihati.

“Jika satu sampai tiga kali tak bisa dinasihati, maka keempat ya di-impeach (dimakzulkan -red),” ujar Irwandi.

Khusus kepada bupati/wakil bupati Aceh Singkil, Dulmusrid/Sazali, Gubernur Irwandi mengatakan dirinya menanti aksi nyata dalam memperhatikan rakyat kecil serta berlaku adil. Harapan rakyat yang diberikan dengan partisipasi pemilih di atas nasional, yakni 80,5 persen, harus dipenuhi. “Bupati harus berusaha jemput dana pusat, kalau provinsi tidak usah karena sudah pasti ada,” ujarnya.

Saat ditanya Serambi, terkait programnya untuk Aceh Singkil, Irwandi berjanji akan memberikan perhatian khusus terhadap tiga sektor, yaitu pariwisata, perikanan, dan perkebunan.

Aceh Singkil, ulasnya, memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Terutama di Kepulauan Banyak. Salah satu cara mengembangkannya adalah dengan menjaga kebersiahan lingkungan, termasuk kamar mandi umum. Kemudian, pemerintah sediakan fasilitas, selanjutnya biarkan pihak swasta yang bergerak.

Rapat paripurna istimewa pelantikan bupati dan wakil bupati Aceh Singkil itu dipimpin Yulihardin, Wakil Ketua DPRK. Yulihardin, berharap agar Gubernur Aceh menuntaskan pembangunan jalan Kuala Baru-Bulohseuma, penyelesaian program pengendalian banjir, dan program lainnya.

Sedangkan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meminta dukungan gubernur dalam melaksanakan program sesuai visi dan misinya. Antara lain peningkatan pelayanan RSUD Aceh Singkil, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta reformasi birokrasi. “Saya pun meminta Pak Gubernur membantu Aceh Singkil agar ke luar dari status termiskin dan tertinggal di Aceh,” imbuh Dulmusrid.

Setelah pelantikan bupati/waki bupati terpilih, dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara Safriadi, Bupati Aceh Singkil periode 2012-2017 dengan Dulmusrid. Selanjutnya pelantikan pengurus PKK dan Dekranasda Aceh Singkil oleh istri Gubernur Irwandi, Darwati A Gani. Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil kemudian menggelar syukuran rakyat di lapangan Meriam Sipoly, Gunung Meriah

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/22/irwandi-saya-ini-bos-bupati
Bagikan:

1 comments so far,Add yours


  1. Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Poker Terpercaya
    Poker Indonesia
    Poker Terbaik
    Klik Disini

    ReplyDelete