TRIBUNBARAT.COM - Rapat Terbatas (Ratas) Proyek Strategis Nasional (PSN) di Aceh berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/7) siang, dipimpin Presiden Joko Widodo. Ratas itu dilaksanakan setelah Gubernur, Wakil Gubernur, Pimpinan DPR Aceh, Wali Nanggroe, dan sejumlah ulama Aceh dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi di tempat yang sama.

Di hadapan Presiden dan sejumlah menteri terkait, Gubernur Irwandi Yusuf menyampaikan bahwa di Aceh terdapat tujuh proyek strategis, yaitu pembangunan jalan bebas hambatan dan jalan tol Aceh, Bendungan Keureutoe, Bendungan Rumah, Bendungan Tiro, Daerah Irigasi Lhok Guci, Daerah Irigasi Jambo Aye Kanan, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe.

Menurut Gubernur Irwandi, masih terdapat sejumlah kendala, antara lain, pengadaan tanah untuk jalan tol. Untuk item ini, dokumen perencanaan dan pengadaan lahannya masih dalam proses penyempurnaan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Perlu percepatan proses perbaikan sekaligus pengesahan dokumen DPPT,” ujar gubernur.

Untuk Bendungan Keureutoe, lanjut Irwandi, dibutuhkan koordinasi lebih intensif lagi antara Balai Wilayah Sungai Aceh dan pemerintah provinsi dengan Pemkab Aceh Utara untuk percepatan ganti rugi.

Mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, Gubernur Irwandi menyatakan segera menindaklanjuti pembentukan kontak join venture antara konsorsium PT Pertamina, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, dan Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA), pembentukan sekretariat KEK Daerah dam pembentukan administratur.

Dalam rapat itulah, Gubernur yang didampingi Wagub Nova Iriansyah juga menyampaikan sejumlah proyek strategis Aceh lainnya, meliputi pembangunan terowongan Geureutee, Pembangunan Jalan Banda Aceh Quter Ring Road, Normalisasi Flood Way Krueng Aceh, Pengendalian Banjir Sungai Singkil, Kereta Api Aceh, dan Sail Sabang.

“Kesemuanya itu butuh dukungan kementerian terkait, usaha dan kerja keras kita, dan koordinasi untuk mewujudkannya,” ujar Irwandi.

Dijamu Presiden
Mengenakan seragam dinas pelantikan putih-putih, Gubernur dan Wagub Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, kemarin dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, bersama-sama dengan Pimpinan DPR Aceh, Wali Nanggroe, dan ulama.

“Ini semacam pengukuhan kami sebagai pemimpin Aceh yang baru, setelah pelantikan di Banda Aceh. Kan, hanya kami yang tidak dilantik Presiden. Berbeda dengan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada serentak lainnya,” kata Gubernur Irwandi
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

Disini aku mau Sharing aja ya
Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A