TRIBUNBARAT.COM - Tidak heran bila kita mengetahui bahwa Amerika mempunyai banyak ruang bunker dengan berbagai fungsi.
Ruang Bawah Tanah Rahasia di Amerika

1. Pusat Operasi Darurat Kepresidenan

Pusat Operasi Darurat Kepresidenan adalah bungker yang paling sering digambarkan dalam budaya populer. Foto terkenal mantan Presiden George W.Bush yang bertemu dengan Dewan Keamanan Nasional setelah serangan teroris 11 September 2001, menawarkan sekilas ke salah satu fasilitas yang paling aman di negara ini.

Selama malapetaka ini, mantan Wakil Presiden Dick Cheney, istrinya, dan banyak pejabat tinggi pemerintah lainnya (terutama anggota kabinet) segera diantar ke isolasi Pusat Operasi Darurat Kepresidenan. Ini diduga terletak di bawah Sayap Timur Gedung Putih, pusat cabang eksekutif dan rumah presiden.


2. Proyek Pulau Yunani

Proyek Pulau Yunani (alias Greenbrier) adalah sebuah kesepakatan rahasia antara pemerintah AS dan Greenbrier Resort (maka nama panggilannya) di West Virginia pada tahun 1950an. Hotel megah ini berfungsi sebagai tujuan kontinuitas pemerintah bagi cabang legislatif.

Ukuran Greenbrier sebenarnya bisa menampung dua auditorium di dalam bungker, yang masing-masing menampung 470 orang dan 130 orang. Meskipun besarnya bungker, dibutuhkan waktu 30 tahun untuk ditemukan. Telah dilaporkan bahwa banyak aspek komplek terlihat di hotel untuk masyarakat umum, termasuk pintu ledakan raksasa.

Terdiri dari tempat tidur, fasilitas medis, sistem filtrasi udara tingkat lanjut, pusat siaran, dan banyak lagi, Greenbrier memiliki pintu beton setebal 1 meter (3 kaki). Menariknya, bunker dikelola oleh pegawai pemerintah yang berakting sebagai spesialis televisi dari perusahaan fiktif.


3. Kompleks Gunung Raven Rock

Terletak di Gunung Raven Rock di dekat Blue Ridge Summit, Pennsylvania, Raven Rock Mountain Complex adalah sebuah instalasi militer yang dijuluki sebuah "Pentagon bawah tanah." Gunung ini memiliki pusat telekomunikasi yang luas untuk Angkatan Udara AS, Angkatan Darat AS, dan Angkatan Laut AS dalam acara tersebut. Dari sebuah serangan nuklir.

Kompleks ini pada mulanya dibentuk sebagai tempat penampungan darurat Perang Dingin dan terus bertindak sebagai titik relokasi bagi Pejabat Komando Nasional Militer. Penghuninya yang utama, bagaimanapun, adalah Defense Threat Reduction Agency, yang menggunakan beberapa sistem komunikasi dan komputer.


4. Kompleks Gunung Cheyenne

Terletak di Colorado Springs, Colorado, Cheyenne Mountain Complex adalah basis militer yang luas dan bunker nuklir. Pusat ini dulunya adalah markas Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD). NORAD tetap berkantor pusat di Colorado Springs.

Kompleks ini dibangun di bawah 760 meter (2.500 kaki) granit padat dan berisi banyak bangunan yang dilengkapi dengan pintu ledakan seberat 25 ton. Fasilitas ini direkayasa dengan mata air berlimpah yang mencegah bangunan yang diberikan bergeser lebih dari 2,5 cm (1 in) selama semua jenis bencana potensial.


5. Pusat Komando Bawah Tanah


Berpotensi bunker paling misterius, Deep Underground Command Center (DUCC) adalah sebuah instalasi militer yang diusulkan pada awal 1960an. Terletak 900-1.200 meter (3.000-4.000 kaki) di bawah permukaan bumi di dekat Pentagon, fasilitas ini dirancang untuk menahan ledakan senjata 200 sampai 300 megaton tanpa kehilangan integritas strukturalnya.

DUCC dilaporkan merekomendasikan kepada Presiden John F. Kennedy segera sebelum pembunuhannya. Proposal tersebut menggambarkan sebuah bunker 50 orang dengan kemampuan ekspansi 300 orang. Hasil dari proposal tersebut tetap tidak diketahui, walaupun telah diperkirakan bahwa hal itu dihentikan setelah kematian presiden.


6. Pusat Dukungan Federal Olney

Pusat Dukungan Federal Olney memiliki mistik tertentu, untuk sedikitnya. Sedikit informasi yang pasti tentang bunker. Namun, diketahui spesialis dalam fungsi jaringan data. Terletak di sebelah barat Laytonsville, Maryland, di Montgomery County dan dilaporkan mengandung bidang antena besar untuk tujuan yang tidak diketahui.

Banyak penggalian rahasia diduga terjadi di lokasi. Tidak ada yang dialamatkan atau dijelaskan secara terbuka. Fasilitas ini juga memiliki ikatan kuat dengan FEMA sebagai bagian dari National Radio System-nya, yang menghubungkan semua operasi darurat FEMA lainnya.

SUMBER: https://www.vebma.com/list/Ruang-Bawah-Tanah-Rahasia-Di-Amerika/17608
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Sakira Leony said...

Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(com) banyak kisah sukses bersama kami
Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

Sakira Leony said...

Keberuntungan diawali dari kerja keras dan pantang semangat
Minimal depo 10 ribu akan menjadi bongkahan HARTA !!
Hadir disini untuk kalian yang membutuhkan kami
Kunjungi www,pokerayam,co
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A