TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Sejumlah bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota hasil Pilkada 2017 akan disumpah dan dilantik oleh Gubernur Irwandi Yusuf dalam beberapa hari ke depan. ‘Safari’ pelantikan tersebut tentu saja dilakukan setelah Irwandi Yusuf bersama Nova Iriansyah dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh oleh Mendagri Tjahjo Kumolo atas nama Presiden RI, Rabu (5/7) besok.

Kepala Biro (Karo) Tata Pemerintahan Setda Aceh, Frans Dellian MSi, kepada Serambi, Senin (3/7) menyampaikan, pelantikan 20 bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota hasil Pilkada Aceh 2017 akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama yang melakukan pelantikan adalah kabupaten kota yang akhir masa jabatan (AMJ) kepala daerahnya pada Juli 2017.

Ke-10 bupati dan wali kota yang berakhir masa jabatannya pada bulan Juli, sebut Frans Dellian, adalah Bupati Aceh Besar 3 Juli 2017, Wali Kota Banda Aceh 4 Juli, Bupati Aceh Utara 5 Juli, Wali Kota Lhokseumawe 5 Juli, Bupati Aceh Timur 6 Juli, Bupati Pidie 9 Juli, Bupati Bener Meriah 11 Juli, Bupati Aceh Jaya 12 Juli, Bupati Simeulue 16 Juli, dan Bupati Aceh Singkil 17 Juli 2017.

Jadwal pelantikan ke-10 bupati dan wali kota, yaitu Banda Aceh (Jumat, 7/7), Aceh Besar (Senin, 10/7), Lhokseumawe dan Aceh Utara (Rabu, 12/7), Aceh Timur (Kamis, 13/7), Bener Meriah (Jumat, 14/7), Pidie (Senin, 17/7), Aceh Jaya (Selasa, 18/7), Simeulue (Kamis, 20/7), dan Aceh Singkil (Jumat, 21/7).

Pelantikan itu akan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRK di masing-masing kabupaten/kota.

Sedangkan pelantikan kepala daerah yang AMJ pada Agustus, September, Oktober, dan Desember 2017, kata Frans Dellian, jadwalnya masih disesuaikan. “Jadwal pelantikan yang AMJ dalam bulan Juli, insya Allah sudah fix. Tapi yang AMJ di atas bulan Juli kita masih menunggu arahan Pemerintah Pusat, sebab SK-nya masih di Kemendagri. Apakah bisa dilakukan langsung atau perlu Plh juga beberapa waktu, masih kita tunggu,” katanya.

Selain itu, tambah Frans, jadwal pelantikan kepala daerah yang baru juga akan disesuaikan dengan waktunya Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagai pejabat yang melantik. “Prinsipnya, kita inginkan pelantikan bisa dilaksanakan segera setelah berakhirnya masa jabatan kepala daerah terkait,” ujar Karo Tata Pemerintahan Setda Aceh ini.

Adapun kabupaten/kota yang AMJ kepala daerahnya pada Agustus 2017 adalah Bireuen 6 Agutus, Aceh Barat Daya 13 Agustus, dan Langsa 27 Agustus. AMJ pada September 2017 adalah Sabang 17 September, Gayo Lues 25 September, dan Aceh Tenggara 24 September. AMJ pada Oktober 2017 adalah Aceh Barat dan Nagan Raya 8 Oktober. AMJ pada Desember 2017 Aceh Tengah 27 Desember dan Aceh Tamiang 28 Desember. 

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/04/ini-jadwal-pelantikan-bupatiwali-kota-se-aceh
Bagikan:

2 comments so far,Add yours

  1. Maaf Ganggu, sesama umat manusia harus saling membantu
    disini aku ingin memberikan solusi untuk cara mendapatkan
    pundi pundi uang untuk menutupi kebutuhan, ini memang NYATA !!!
    Silahkan bergabung dengan keberuntungan yang melimpah
    di P-O-K-E-R-A-Y-A-M.co dan dapatkan jackpot ratusan juta
    Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu akan menjadi Rumah Mewah
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete
  2. kunjungi info kemenangan dan keberuntungan di pokerayam.co
    banyak sekali member menjadi kaya dengan cepat
    hanya mengeluarkan 10 ribu dapat hadiah hingga jutaan rupiah
    tunggu apalagi kawankuu, segera bergabung !!!
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    ReplyDelete