TRIBUNBARAT.COM - REDELONG - Satu keluarga yang mudik ke Takengon, Aceh Tengah mengalami nasib naas saat hendak kembali pulang ke Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). Insiden terjadi di jalan eks KKA yang dipenuhi tanjakan dan tikungan di Buntul Kemumu, Kampung Kamp, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Jumat (30/6) sore.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Iwan Ramli, melalui Kasat Lantas Polres Bener Meriah, AKP Usman SH, Sabtu (1/7) menjelaskan mobil minibus Daihatsu Luxio berplat BK 1593 JY yang dipenuhi penumpang kehilangan kendali. Sehingga, katanya, mobil masuk jurang, tetapi tidak ada korban jiwa, kecuali luka-luka.

“Ini kecelakaan tunggal, akibat mobil melaju dengan kecepatan tinggi saat jalan menurun dan tikungan, serta ada timbunan tanah di sisi jalan, sehingga masuk jurang,” katanya. Dia menjelaskan mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter, tetapi sopir bersama seluruh penumpang selamat, walau mengalami luka-luka.

Dia menjelaskan, mobil yang diketahui satu keluarga ini disopiri oleh M Latif Tambunan (36) warga Pematang Siantar, Sumut bersama sembilan penumpang yang merupakan masih satu keluarga. Dikatakan, anggota keluarga ini hendak menuju Medan, sebelum ke kampung halaman mereka di Pematang Siantar.

“Seluruh korban hanya mengalami luka ringan, dan sudah kembali ke tempat saudaranya di Takengon,” ujarnya. Dia menyatakan mobil sudah dievakuasi dari dasar jurang dan saat ini sudah diambil pihak keluarga untuk diperbaiki di bengkel.

Disebutkan, keluarga yang menjadi korban tersebut datang ke Takengon untuk berziarah ke makam nenek mereka, selain bersilaturrahmi dengan keluarga besar di Aceh Tengah. “Tetapi, ketika hendak pulang kembali, satu keluarga ini mengalami nasib naas dan terjatuh di tikungan patah di Wih Pase,” ujarnya.

Usman menjelaskan korban lakalantas tersebut ada yang mengalami terkilir dan luka ringan yakni M Latif Tambunan (36) dan Widiani Anita (43). Korban yang terkilir yakni Sudirman (48) dan Juli Anisa Andriani (32) terkilir di leher. Sedangkan Eza (17), Nia (16), Amanda (13) Reni (12), Apis (5), Kanaya (5) Ezi (3) mengalami luka lecet.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/02/pulang-mudik-masuk-jurang
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini