TRIBUNBARAT.COM - Madura United berhasil mengalahkan tamunya, Persiba Balikpapan, dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017).

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Peter Odemwingie pada menit ke-37.

Pada menit-menit awal, Madura United mendominasi penguasaan bola.

Kolaborasi Bayu Gatra, Greg, dan Peter Odemwingie cukup merepotkan tim Persiba. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Beruang Madu, julukan Persiba, pun mencoba keluar dari tekanan. Aksi individu Marlon da Silva pada menit kesembilan masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan tuan rumah.

Pada menit ke-29, Greg Nwokolo melakukan akselerasi ke jantung pertahanan Persiba, tetapi kiper Yoewanto Beny masih bisa memenangi duel.

Setelah itu, Peter Odemwingie akhirnya bisa menjebol gawang Persiba pada menit ke-37. Tendangan kerasnya tak mampu diblok oleh kiper Beruang Madu.

Skor pun berubah 1-0 untuk Madura United dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madura United mendapat peluang pertama, tetapi masih bisa dipatahkan bek Dirkir Glay.

Pada menit ke-64, umpan manis dari Marlon da Silva masih belum mampu dimaksimalkan pemain Persiba, Anmar. Tendangan kerasnya masih menyamping di sisi kanan gawang Madura United.

Setelah itu, pelatih Persiba, Milomir Seslija melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Heri S menggantikan Fengky dan menarik keluar Siswanto dengan Ilham Irhaz.

Persiba terus melakukan tekanan, tetapi belum bisa membuahkan hasil.

Sisa waktu normal dan tambahan waktu dua menit tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Madura United dengan skor 1-0.

Berkat hasil ini, Madura United naik ke peringkat pertama dengan meraih 28 poin dari 15 kali bertanding.

Adapun Persiba Balikpapan masih menempati posisi buncit dengan raihan lima angka dari 15 kali berlaga.

Sementara itu, pada laga lainnya, tuan rumah Perseru Serui bermain imbang dengan tamunya, Semen Padang dengan skor 0-0 di Stadion Mamora, Papua.

Atas hasil ini, Perseru masih berada di posisi ke-16 dengan raihan 11 poin dari 14 kali bermain. Adapun Semen Padang menempati peringkat ke-14 dengan raihan 19 poin dari 15 kali berlaga.

SUMBER: http://bola.kompas.com/read/2017/07/17/16590058/hasil-liga-1-madura-united-taklukkan-persiba-semen-padang-curi-poin
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini