TRIBUNBARAT.COM - BLANGPIDIE - Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN-RI) memberhentikan secara tidak dengan hormat dua pejabat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dari status pegawai negeri sipil (PNS).

Dua pejabat yang dipecat itu adalah Asisten Bidang Pemerintah Setdakab Abdya, Drs M Hanafiah AK SH MM dan Kepala Seksi Keluarga Berencana Sejahtera Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan, Drs Ihsan A Majid.

Dalam surat BKN yang dikeluarkan 6 Juni 2016 itu, Kepala BKN melalui Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian menyebutkan Drs Ihsan A Majid dan Drs Hanafiah AK telah dinyatakan bersalah sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Tapaktuan Nomor 155/Pid.B/2011/PN.TTN 23 Februari 2012 melakukan tindak pidana korupsi.

Hanafiah yang saat itu menjabat Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Abdya, divonis bersalah satu tahun penjara dan denda Rp 50 juta dalam kasus pembangunan gudang sosial dengan korupsi pembangunan gudang sosial Abdya sumber dana otonomi khusus (Otsus) tahun 2009 senilai Rp 800 juta.

Selain Hanafiah, dalam kasus itu majelis hakim juga memvonis satu tahun penjara Drs Ihsan A Majid selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Sementara itu, Drs M Hanafiah AK SH MM saat dikonfirmasi mengaku telah mengetahui adanya surat BKN tentang pemecatan dirinya. “Iya, tapi saya akan berusaha agar saya tidak dipecat, selain kasusnya sudah lama, dalam kasus itu tidak ada unsur memperkaya diri,” katanya.

Untuk itu, Hanafiah akan menjumpai BKN mencari solusi atau meminta persetujuan untuk mengajukan pensiun dini. “Saya ini sudah mengabdi 31 tahun, kalau tidak bisa dikabulkan, minimal bisa disetujui pensiun dini,” ujarnya berharap.

Sementara itu, Drs Ihsan saat dikonfirmasi mengaku belum menerima surat dari BKN tentang pemecatan dirinya. “Kabarnya seperti, tapi suratnya belum saya terima. Kalau benar, saya sangat sedih, karena kasus itu telah berjalan lima tahun lalu dan vonisnya juga telah kami jalani,” kata Ihsan.

Ia berharap agar status PNS-nya dipulihkan kembali, mengingat dirinya telah berbakti untuk daerah selama 25 tahun.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/01/bkn-pecat-dua-pejabat-abdya
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Sakira Leony said...

Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(com) banyak kisah sukses bersama kami
Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A