TRIBUNBARAT.COM - Jantho- Jajaran Reserse Mobil (Resmob) Subdit III Jatanras dan Brimob BKO Polda Aceh, Sabtu (1/7/2017) pukul 05.00 WIB meringkus Diauddin alias Udin Gajah Keng (40) eks Kombatan GAM ang berdomisili di Gampong Paya Keureuleuh, Leumbah Seulawah, Aceh Besar. Ia diduga telah menganiaya istrinya dengan gagang pistol serta melakukan ancaman tembak.

Penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 77 / VII / 2017 / SPKT Polda, tgl 01 Juli 2017. Tentang tindak pidana kekerasan / penganiayaan sebagaimana dimaksud dalan pasal 44 Undang-undang RI No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Udin diringkus di rumahnya.

Dalam penangkapan itu, polisi ikut menyita 1 pucuk pistol FN kaliber 9 x 19 mm. Peluru kaliber 9 x 19 mm 47 butir. Peluru kaliber 9 x 17 mm 8 butir dan
Dan peluru kaliber 7,62 mm 1 butir.

Menurut data yang dirilis oleh internal kepolisian, Zurina yang merupakan istri Udin minggat dari rumah karena sudah tidak tahan dengan perilaku yang bersangkutan. Minggatnya Zurina terjadi pada Jumat (30/6/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Ia “eksodus” ke rumah abang kandungnya di Gampong Beurandeh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Tidak lama Zurina sampai, Udin Gajah Keng pun menyusul. Ia memaksa Zurina pulang sembari mengacungkan pistol. Saat melakukan pemaksaan Udin memukul istrinya dengan gagang pistol. Melihat suaminya kalap, Zurina tambah ketakutan. Udin pun tak tinggal diam, ia mengancam tembak Zurina, bila berani melapor ke polisi. Namun, bersama abang kandungnya, Zurina akhirnya melaporkan ke aparat berwajib di Polda Aceh.

Mendapat laporan, polisi dari tim gabungan pun bergerak. Usai melakukan pemantauan, Udin pun diringkus di rumahnya pada subuh. Ia kemudian ditahan di Ditreskrimsus Polda Aceh.

Sejauh ini Udin tidak bisa dimintai keterangan. Polisi masih melakukan pengembangan kasus. Selain KDRT, juga kepemilikan senjata api.

SUMBER : http://www.acehtrend.co/pukul-istri-dengan-pistol-eks-gam-aceh-rayeuk-diringkus-polisi/
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete