TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Ketua Harian Dekranasda Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melantik Darwati A Gani sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Periode 2017 2022. Pelantikan itu berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (5/7).

Acara tersebut berlangsung seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRA, kamarin. Darwati menggantikan Ketua TP-PKK dan Dekranasda Aceh sebelumnya yaitu Niazah A Hamid, istri dr Zaini Abdullah.

Erni Guntarti dalam sambutannya menyampaikan, TP PKK dan Dekranasda Aceh harus bisa menyelaraskan program PKK dengan program pemerintah. “TP PKK dan Dekranasda harus mengkonsultasikan rencana kerja kepada Pemerintah Aceh dan harus memahami program-program pemerintah,” kata Erni yang mewakili Ketua Umum Dekranasda Pusat, Mufidah Jusuf Kalla.

Ia berharap, TP-PKK di bawah kepemimpinan Darwati A Gani bisa terus berkembang dan dapat melaksanakan 10 program PKK yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Mendagri, Tjahjo Kumolo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam sambutannya berpesan agar TP PKK dan Dekranasda Aceh bisa membangun tim kerja yang mampu menghadirkan progam-program yang progresif dan inovatif serta disesuaikan dengan kondisi ril masyarakat.

Ia juga berharap TP PKK dan Dekranasda Aceh mampu meningkatkan program pelatihan ketrampilan dan manajerial bagi usaha ekonomi kreatif masyarakat. “Jalinlah hubungan dan kerja sama dengan berbagai organisasi perempuan independen untuk menjalankan fungsi yang optimal,” pesan Irwandi.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/06/darwati-pimpin-dekranasda-aceh
Bagikan:

2 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete