TRIBUNBARAT.COM, LAMTENG - Mengeksplore Pulo Aceh dengan dua pulau utamanya, Pulau Nasi dan Pulau Breuh, tak cukup hanya sehari. Karena sangat banyak spot menarik serta atraksi yang bisa dilakukan.

Salah satu pantai yang menarik adalah Pantai Nipah di Gampong Rabo, Pulau Nasi. Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas itu berada di pinggir jalan lingkar Pulau Nasi.

Pantai Nipah memang bisa disebut sebagai pantai perawan. Sebab lokasinya masih alami. Tak ada perumahan penduduk maupun bangun kafe atau kantin di pantai ini.

Secara geografis, pantai ini berada sekitar 2 Km dari Pelabuhan Lamteng. Jalan menuju Nipah sudah teraspal hotmix. Di pantai ini pengunjungan dapat mendirikan tenda, serta menyusuri pantai pasir putih yang memanjang diantara dua tebing.

Jika cuaca cerah, panorama pantai semakin menakjubkan, karena di depan pantai Nipah berdiri pulau Sabang dengan gunung yang terlihat menjulang tinggi. Selain dapat berendam di pantai yang tenang, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling.

Ketika Serambinews.com menyusuri pantai yang berada di kaki bukit ini, beberapa pengunjungan melakukan snorkeling hingga jarak 100-an meter dari bibir pantai.

Selain menikmati terumbu karang dan biota laut, mereka juga memburu gurita yang memang terkenal sangat banyak di perairan Pulo Aceh. Gurita hasil buruan itu menjadi santapan malam ala anak pantai, dipanggang seadanya dengan bumbu minimalis.

Hempakan ombak yang terus menderu, menambah kenimatan bersantap.

Rolli, salah seorang pengunjung yang mengikuti Festival Pulo Aceh mengatakan, gurita hasil buruan mereka langsung dijadikan santap sambil, sambil menemani cengkarama malam mereka di Pulo Aceh

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/23/berkemah-di-pantai-nipah-pulo-nasi-menanti-sunrise-hingga-berburu-gurita
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini