TRIBUNBARAT.COM - Suara Rakyat Aceh (SURA) berharap polemik dan coling down bendera bulan bintang segera berakhir pada masa Pemerintahan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

"Kita berharap bendera bulan bintang berkibar semasa Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah," ujar Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP-SURA), Murdani Abdullah, dalam pernyataan tertulis yang diterima Serambinews.com, Senin (3/7/2017).

Menurutnya, keberadaan bendera dan lambang Aceh merupakan salah satu poin penting dalam perjanjian di Helsinki.

Namun selama dua periode terakhir, belum ada langkah berani dari eksekutif Aceh untuk mengibarkan bendera bulan bintang yang sudah disahkan oleh DPR Aceh melalui Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh, pada 22 Maret 2013, serta dilembar-Acehkan oleh Zaini Abdullah pada Senin, 25 Maret 2013.

"Makanya kita berharap polemik bendera Aceh selesai di masa Irwandi. Bulan bintang berkibar di seluruh Aceh, termasuk di kantor-kantor pemerintahan dan aparat keamanan," tambah Murdani.

Sementara terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi dan Mendagri ke Aceh, Murdani berharap kedua sosok ini membuka ruang diskusi dengan sejumlah tokoh Aceh usai pelantikan.

"Kami berharap kedatangan Jokowi dan Mendagri tak hanya untuk acara seremonial dan bagi-bagi sepeda. Pak Jokowi harus membuka ruang diskusi soal implementasi UUPA dan MoU Helsinki. Soal Migas, pertanahan, Komisi Penyelesaian Klaim, bendera dan lambang, serta sejumlah kewenangan lainnya yang mandek di pusat," ujarnya.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/03/sura-minta-bulan-bintang-berkibar-semasa-irwandi-nova
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Sakira Leony said...

Maaf Ganggu, sesama umat manusia harus saling membantu
disini aku ingin memberikan solusi untuk cara mendapatkan
pundi pundi uang untuk menutupi kebutuhan, ini memang NYATA !!!
Silahkan bergabung dengan keberuntungan yang melimpah
di P-O-K-E-R-A-Y-A-M.co dan dapatkan jackpot ratusan juta
Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu akan menjadi Rumah Mewah
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A