TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Siapa sangka, seorang bankir kelas dunia yang sukses menjadi dewan direksi pada dua bank yang berbasis di Belanda dan Inggris, ternyata putra Buloh Blang Ara, Aceh Utara.

Menjalani karier sebagai bankir dunia yang cukup diperhitungkan, hingga akhirnya mendapat panggilan untuk menjadi penasihat bidang ekonomi pada Departemen Pertahanan RI sekira tahun 1990.

Dia adalah Adnan Ganto, putra kelahiran 4 Februari 1947 di Buloh Blang Ara, sebuah desa di pedalaman Aceh Utara.

Minggu (23/7/2017), bertempat di Hermes Hotel, Adnan Ganto meluncurkan bukunya berjudul "Keputusan Sulit Adnan Ganto". Buku itu juga ditulis oleh salah seorang putra terbaik Aceh, yakni Nezar Patria, tokoh pers nasional yang kini menjadi anggota Dewan Pers.

Sosok Adnan Ganto cukup dikenal dan patut dikagumi, setidaknya itu terlihat dari tamu dan undangan yang hadir pada acara peluncuran buku tersebut.

Amatan Serambinews.com, sejumlah tokoh nasional hadir, seperti Prof Dr Mahfud MD (mantan Ketua Mahkamah Konstitusi), Laksamana Widodo As (mantan Menkopolhukam), Agus Suhartono (mantan Panglima TNI), dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, beserta unsur Forkopimda juga hadir dalam acara itu. Bisa dibilang, ini peluncuran buku yang paling ramai dihadiri sejumlah tokoh dan dihadiri ratusan tamu undangan lainnya, baik luar maupun dari dalam Aceh.

Nezar Patria, pada peluncuran tadi, menyampaikan pengantarnya, mengapa ia kepincut untuk menuliskan perjalanan hidup seorang Adnan Ganto. Menurutnya, sosok Adnan Ganto memang bukan sosok biasa. Dia adalah putra Aceh yang berhasil menjadi pribadi yang sukses dan patut menjadi contoh bagi yang lain.

"Banyak sisi kehidupan Adnan Ganto yang tidak pernah diketahui oleh publik. Nama Bang Adnan sudah dikenal cukup lama, tapi tidak bisa disebut," sebutnya.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/23/bankir-dunia-itu-putra-buloh-blang-ara
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini