TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Alhaythar, memberikan amplop putih kepada Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah di gedung DPRA, Banda Aceh, Selasa (4/7/2017).

Amplop putih yang biasanya diisi uang itu, diserahkan Malik Mahmud sambil bersalaman dengan Irwandi-Nova. Amplop pertama diserahkan Malik Mahmud kepara Irwandi, selanjutnya kepada Nova Iriansyah.

Irwandi pun tersenyum dan mengambil amplop tersebut. Begitupun Nova, ia sama sekali tak nampak canggung, amplop yang dikeluarkan dari saku baju Malik Mahmud itu diterima Nova sambil menggenggam tangan Malik Mahmud.

Amplop itu diberikan Malik Mahmud sebagai bentuk teumetuek (hadiah uang) dalam prosesi peusijeuk orang Aceh. Namun, amplop itu hanya amplop kosong, tidak berisi uang.

Malik mahmud memberikan amplop itu kepada Irwandi-Nova saat melakukan peusijeuk (tepung tawari)dalam geladi bersih pelantikan gubernur/wakil geubernur Aceh dalam rapat paripurna istimewa DPRA.

Peusijeuk tersebut, juga bagian dari geladi bersih pelantikan yang dilaksanakan DPRA untuk persiapan pelantikan sebenarnya yang akan berlangsung Rabu besok.

Penyerahan amplop kosong itu sempat memantik tawa orang-orang yang menyaksikannya. Para anggota DPRA pun bereaksi macam-macam saat menyaksikan hal tersebut.

"Nyan amplop kosong dilee, singoh cek neujok Yang Mulia (Wali Nanggroe) beh," kata salah seorang anggota DPRA.

Gladi bersih pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh di gedung DPRA tadi, berlangsung sukses, walau tidak begitu serius.

Seperti yang telah terjadwal, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah akan diambil sumpah dan dilantik oleh Mendagri dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRA, Tgk Muharuddin, Rabu (5/7/2017) besok.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/04/amplop-kosong-wali-nanggroe-untuk-irwandi-yusuf
Bagikan:

2 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete