TRIBUNBARAT.COM, BANDA ACEH - Pernikahan hafiz dan imam muda, Muzammil Hasballah mencatat sejumlah fakta unik.

Tanggal cantik (7/7/2017) dipilih oleh Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk memulai babak baru hidupnya bersama sang istri, Sonia Ristanti.

"Sepanjang Masjid Oman berdiri, ini merupakan kali pertama bagi pihak panitia masjid menggelar akad nikah ba'da subuh. Pertimbangannya karena ustad Muzammil adalah seorang imam dan hafiz," terang protokoler Masjid Agung Al Makmur atau Masjid Oman Lampriek, Banda Aceh dalam sambutannya.

Selain waktu, prosesi pernikahan juga berbeda. Melantunkan sendiri ayat suci Al Quran berikut terjemahannya.

Tiga surah Alquran yang berbicara tentang pernikahan mengawali prosesi akad nikah yang berlangsung khidmat dan dihadiri seribuan jamaah.

Usai mengimami shalat subuh, tepat pukul 06.00 WIB Muzammbil berganti kostum dari yang sebelumnya memakai jubah putih berganti dengan stelan jas biru dongker berpadu kemeja putih.

Penampilan Muzammil tersebut sontak membuat jamaah berdecak.

Muzammil mantap mengucapkan akad nikah hanya dalam satu kali ucapan saja. Sang istri, Sonia Ristanti muncul usai akad dilangsungkan.

Ia terlihat anggun dalam balutan gaun warna putih gading dengan sentuhan payet dan tiara yang bertengger di atap kepala. Lengkap dengan cadar yang menutupi wajah dalam balutan warna senada.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/07/ini-fakta-menarik-pernikahan-imam-muda-lulusan-itb
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini