TRIBUNBARAT.COM -  Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 1 Aceh mulai masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh pada 15 Agustus dan bertolak ke Tanah Suci pada 16 Agustus 2017 dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar langsung ke Bandara King Abdul Aziz International Airport (KAIA) Jeddah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs HM Daud Pakeh kepada Serambi, Rabu (12/7) mengatakan, JCH yang tergabung dalam kloter 1 berasal dari Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Aceh Singkil, Subulussalam, dan Banda Aceh.

Menurut Daud Pakeh, pada musim haji tahun ini seluruh JCH Aceh masuk dalam gelombang dua yaitu JCH akan mendarat di Bandara KAIA Jeddah dan pulang melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Sedangkan gelombang satu mendarat di Madinah dan pulang melalui Jeddah.

Sementara JCH kloter 2 berasal dari Langsa, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Jaya, dan Aceh Selatan, masuk asrama pada 16 Agustus dan terbang 17 Agustus. Selanjutnya diikuti JCH kloter 3 dari Aceh Besar yang masuk asrama pada 17 Agustus, terbang 18 Agustus.

Selepas kloter 3 meninggalkan Asrama Haji Banda Aceh, masuk JCH kloter 4 yang hanya berasal dari Banda Aceh pada 18 Agustus dan terbang 19 Agustus. Sementara kloter 5 dari Aceh Barat, Aceh Besar, dan Aceh Tenggara masuk asrama pada 19 Agustus, meninggalkan Tanah Air 20 Agustus.

JCH kloter 6 dari Aceh Tengah, Banda Aceh, dan Aceh Besar masuk asrama 20 Agustus, dan terbang 21 Agustus. Kloter 7 dari Bireuen, Lhokseumawe, dan Aceh Utara masuk asrama 22 Agustus, terbang 23 Agustus. Sedangkan kloter 8 yang hanya berasal dari satu kabupaten yaitu Aceh Utara masuk asrama 23 Agustus, terbang 24 Agustus.

JCH kloter 9 dari Pidie Jaya, Banda Aceh, Pidie, Sabang, dan Simeulue masuk asrama 24 Agustus, terbang 25 Agustus. Sedangkan kloter 10 dari Pidie dijadwalkan masuk asrama sama dengan jadwal kloter 9 yaitu 24 Agustus, dan terbang juga pada 25 Agustus hanya beda waktu masuk dan terbang.

Sementara kloter 11 dari Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Gayo Lues masuk asrama pada 25 Agustus, terbang 26 Agustus. Kemudian, kloter 12 dari Lhokseumawe dan Aceh Tenggara akan bergabung dengan JCH Embarkasi Medan (MES).

“Kloter 12 masuk asrama 19 Agustus dan berangkat 20 Agustus. Namun dari mana berangkatnya, masih menunggu informasi lebih lanjut apakah dari Aceh atau Medan,” kata Daud Pakeh.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh, H Abrar Zym SAg menambahkan, untuk penginapan selama berada di Tanah Suci dan jarak masing-masing wilayah dengan Masjidil Haram meliputi JCH kloter 1 ditempatkan di wilayah Misfalah berjarak 1,9 km, kloter 2 dan 11 di wilayah Jarwal dengan jarak 2 km, kloter 3, 4, 7, dan 9 di Syisyah berjarak 3 km, kloter 5 dan 6 di Mahbas Jin dengan jarak 2 km, kloter 8 di wilayah Aziziah dengan jarak 3,4 km, dan kloter 10 di wilayah Raudhah dengan jarak 3 km dengan Masjidil Haram.

“Masing-masing kloter didampingi oleh petugas dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI),” demikian Abrar.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/13/jch-kloter-1-aceh-masuk-asrama-15-agustus
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete