TRIBUNBARAT.COM - Ketatnya persaingan dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini, ternyata direspon positif oleh Persiraja. Skuad Lantak Laju memutuskan buat mendatangkan pilar pemain timnas U-21, Josua Pahabol.

“Kalau tiket untuk dia sudah kita kirim. Mudah-mudahan, Josua pun dapat segera datang ke Aceh. Kehadiran mantan pemain Timnas tentu saja membuktikan keseriusan kita guna menambah kekuatan menjelang berakhirnya putaran pertama liga,” ungkap Presiden Klub Persiraja, H Nazaruddin kepada Serambi melalui saluran telepon, sore kemarin.

Menurut Dek Gam--sapaan akrab Nazaruddin--, penambahan pemain ini sangat dibutuhkan demi meningkatkan penampilan Persiraja. Kecuali itu, tim pelatih tentu saja akan memiliki sejumlah alternatif. Di mana, Josua juga dapat bermain di posisi gelandang dan penyerang.

Pada kesempatan itu, pengusaha muda Aceh itu kembali menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terhadap pemain. Terlebih, sebelum memasuki putaran kedua kompetisi kasta kedua itu nantinya sudah ada perbaikan. “Kita akan kembali mendatangkan pemain baru pada putaran kedua nanti,” tegasnya mantan Ketua Harian Pengprov Forki Aceh itu.

Karena itulah, Dek Gam berharap kepada pemain untuk memanfaatkan dua pertandingan sisa di putaran pertama. Di mana Fani Aulia dkk harus berusaha keras untuk memperoleh angka tandang. Kecuali itu, mereka harus mengeluarkan segenap kemampuan terbaik. Apalagi, di partai sisa ini juga sebagai ajang evaluasi dari manajemen tim.

Juru latih Persiraja, Anwar yang ditemui Serambi setelah latihan perdana di Stadion H Dimurthala Lampineung, mengungkapkan, kalau tim pelatih tetap akan melihat kemampuan dari Josua Pahabol. “Ya, kita akan pantau dari skill pemain tersebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Yosua menjalani karier seniornya ketika memperkuat Persiwa Wamena pada tahun 2008 sampai 2010. Namun pada tahun 2011, ia memutuskan untuk hengkang ke Semen Padang di mana disana juga terdapat Ellie Aiboy yang juga berasal dari Papua.

Pada tahun 2012, ia dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas u-21 yang akan berlaga di Piala Hassanal Bolkiah 2012 di Brunei. Bersama Andik, ia merupakan penyerang yang tercepat. Itu terbukti ketika Timnas Indonesia U-21 menjalani laga ujicoba melawan klub asal Korea Selatan, Ulsan Hyundai Mipo Dockyard FC. Ketika itu, ia berhasil melewati hadangan bek lawan yang tinggi dengan kecepatannya.

Di Piala Hassanal Bolkiah 2012, ia mencetak 1 gol ketika melawan Filipina U-21 dan membuat kedudukan menjadi 3-0. Ia juga sempat dipanggil timnas untuk menghadapi klub eropa, Internazionale pada tanggal 26 Mei 2012. Di mana ia mencetak satu gol pada menit akhir babak kedua dan membuat kedudukan timnya menjadi 2-4.

Adik dari bintang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, memiliki skill dan kecepatan mumpuni. Josua juga berani duel dengan pemain lain dalam perebutan bola. Kini, patut ditunggu kiprah dari pemain seleksi Persija Jakarta saat mengadu nasib di Lantak Laju.

Petang kemarin, setelah menikmati liburan lebaran selama enam hari, punggawa Persiraja kembali berlatih. Latihan perdana Rafasanjani cs berlangsung di Stadion H Dimurthala Lampineung, dipimpin trio Anwar -Akhyar Ilyas-Wahyu AW.

Ternyata, dalam latihan tersebut sebanyak empat pemain tidak hadir. Adalah Agus Suhendar, Dian Ardianysah, Khairunnas, dan Ferry Komul. “Agus sudah hubungi saya. Saat ini dia di Kuta Fajar, Aceh Selatan untuk mengobati kaki yang cedera. Kalau sudah siap, Agus langsung kembali ke Banda Aceh,” kata pelatih Persiraja, Anwar.

Boleh jadi, dalam latihan selepas liburan, menjadi kesempatan bagi Farizal Dillah. Untuk pertama kalinya, striker jangkung Persiraja tampil. Bahkan, sentuhan dari mantan tukang gedor Semen Padang ini mulai nampak kembali. Tiap peluang sukses diakhiri dengan gol oleh Dillah.

Menurut Anwar, mulai hari ini, M Fani Aulia dkk kembali menjalani latihan pagi sore. Karena, sebelumnya, selama bulan puasa, mereka hanya berlatih petang hari selama satu jam. Latihan ketat Hidayat dkk sebagai persiapan mereka tandang ke kandang 757 Kepri Jaya FC,

SUMBER: 
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Sakira Leony said...

kunjungi info kemenangan dan keberuntungan di pokerayam.co
banyak sekali member menjadi kaya dengan cepat
hanya mengeluarkan 10 ribu dapat hadiah hingga jutaan rupiah
tunggu apalagi kawankuu, segera bergabung !!!
Bisa juga hubungi , info :
BBM : D8E5205A

Sakira Leony said...

Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(com) banyak kisah sukses bersama kami
Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A