TRIBUNBARAT.COM -  Lebaran sebentar lagi nih! Jika melihat kalender dan menghitungnya memang masih berjarak cukup jauh, tapi berlalunya hari jadi tidak terasa dengan kesibukan sehari-hari. Tanpa terasa, puasa yang dijalani dalam sehari sudah berakhir di adzan maghrib, padahal Anda masih ingat betul obrolan ringan bersama keluarga pada saat sahur yang rasanya baru beberapa jam berlalu.

Sibuknya kegiatan sehari-hari jangan sampai membuat Anda lupa mempersiapkan segala hal untuk menyambut lebaran. Mendadak sudah di penghujung Ramadan dan Anda belum mempersiapkan busana yang akan dikenakan di momen fitri ini. Akhirnya, malah mendapatkan busana yang berkesan seadanya karena sudah tidak ada banyak waktu untuk pilah-pilih dan berlari dari satu toko ke toko yang lain.

Nah, sementara masih ada waktu, mari istirahatkan sejenak otak Anda dari segala rutinitas yang mengganggu pikiran dan nikmati waktu berbelanja. Beberapa tips berbelanja hemat menjelang hari raya Idul Fitri --atau hari raya apa pun-- dapat Anda simak dibawah ini:

1. Manfaatkan Program Diskon

Ketika mendekati hari raya, banyak toko busana --baik online atau butik-- yang menawarkan program diskon. Manfaatkan penawaran tersebut dengan baik. Jeli dalam melihat tanggal-tanggal ketika mal atau department store akan menawarkan diskon ganda. Biasanya ini terjadi di pertengahan tanggal menuju lebaran dan satu minggu sebelum lebaran.

2. Rajin Mengikuti Lomba

Biasanya, jika ada perayaan bertema atau hari besar seperti lebaran, natal, Valentine, banyak brand pakaian yang mengadakan perlombaan. Pantau terus akun media sosial Anda, kemudian perhatikan jika ada butik atau media yang mengadakan lomba dengan hadiah seperti pakaian dan aksesorisnya. Jangan malas untuk mencoba peruntungan, siapa tahu Anda bisa mendapatkan baju lebaran secara cuma-cuma.

3. Berbelanja di Pusat Grosir

Jangan pernah malu dan menolak belanja di pusat grosir, karena tidak jarang koleksi yang Anda lihat di department store juga berasal dari pusat grosir yang diganti label. Anda akan mendapatkan harga lebih murah jika Anda berani menjejakkan kaki di antara para pengunjung lainnya. Ajak teman Anda untuk bergabung saat membeli busana, karena biasanya jika Anda membeli minimal tiga potong pakaian dengan jenis yang sama, penjual akan memberikan harga yang lebih murah.

4. Selektif dalam Memilih

Kosongkan jadwal pada hari dimana Anda sudah berniat untuk berburu pakaian. Lakukan pemilihan dengan sangat selektif; jangan pernah malu dan malas karena melulu dibayangi oleh pramuniaga saat Anda memilih. Jika Anda berhati-hati dalam memilih, Anda bisa mendapatkan busana yang menarik dan cantik dengan harga yang murah. Biasanya koleksi terbaik diletakkan pada bagian belakang rak atau di tumpukan paling bawah yang jarang dijamah pembeli lain. Jadi, selamat mencari!   

5. Manfaatkan Koleksi Lama di Lemari

Jika ada waktu luang di akhir pekan, tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Bongkar lemari pakaian Anda atau lemari milik ibunda tercinta akan menjadi hal yang seru untuk dilakukan. Siapa tahu Anda akan berhasil mendapatkan "harta karun" di dalamnya. Dijamin pasti ada baju ibu yang masih keren untuk dikenakan dengan, yah... sedikit perbaikan sana-sini. Atau Anda mungkin lupa sesuatu dalam lemari Anda, misalnya baju baru yang belum pernah terpakai. Jika demikian, Anda hanya perlu membeli beberapa aksesoris saja untuk mempercantiknya. Jadi hemat kan!

Tidak ada salahnya mengikuti beberapa tips ini sebagai petualangan baru. Semoga Anda menikmatinya dan mendapatkan manfaat dari kegiatan belanja Anda. Selamat berbelanja! 

sumber: http://liveolive.com/post/view/620-tips-belanja-hemat-menjelang-hari-raya/59
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
BBM : D8E5205A