Tribunbarat.com - Kawan Anehnya Dunia, sejak dibuka untuk umum, tempat wisata unik yang satu ini menjadi trending topic di sosial media dan pusat kemacetan yang ada di Bandung. Merupakan tempat wisata dengan konsep menarik, yaitu sebuah pedesaan khas Eropa, yang mampu menarik perhatian banyak pengunjung, terutama warga ibu kota.

Selain menikmati suasana di kawasan wisata alam buatan tersebut, pengunjung juga tak pernah melewatkan kesempatan untuk hunting foto dengan berbagai wahana serta fasilitas lengkap yang telah disediakan.

Lokasi Wisata Farm House Bandung

Salah satu wisata unik yang berada di Lembang ini, lebih tepatnya berlokasi di Jalan Lembang Nomor 108, persis di sisi kanan arah menuju Lembang. Untuk lebih mudah menemukannya, di depan lokasi wisata unik tersebut banyak ditemukan penjual kelinci sepanjang jalan.

Tiket Masuk Farm House Bandung

Memasuki kawasan ala Eropa tersebut, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 20.000,00 per orang. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Anda juga dapat sekaligus mendapatkan welcome drink berupa susu murni dengan aneka rasa dan sosis bakar khas Bandung.
Selain itu, para pengunjung juga harus membayar biaya masuk kendaraan sebesar Rp 5.000,00 untuk motor dan Rp 10.000,00 untuk mobil. Dengan harga yang sangat murah, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa untuk merasakan nuansa alami dan mempesona tersebut.

Jam Operasional Wisata Unik Farm House

Tempat wisata ala Eropa ini dibuka setiap hari, sejak pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Spot Menarik di Wisata Unik Farm House

1. Rumah Kurcaci

Keunikan utama yang ditawarkan oleh Farm House Bandung adalah adanya rumah kurcaci. Salah satu spot menarik yang juga disebut sebagai rumah hobbit tersebut memang dirancang sangat mirip dengan yang ada di film.

Jika ingin memasuki kawasan rumah kurcaci, Anda harus membungkukkan badan terlebih dahulu karena atap rumah-rumah tersebut memang sangatlah rendah.

2. Peternakan Mini


Selain rumah kurcaci, wisata unik di Lembang tersebut juga memiliki pertenakan mini yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Tidak hanya melihat, Anda dapat mengajak anak-anak untuk terjun langsung di dalam peternakan tersebut sambil menyentuh hewan-hewan yang disediakan.

Beberapa hewan tersebut antara lain kelinci, burung, angsa, kambing, iguana, dan masih banyak hewan-hewan lainnya. Walaupun dalam kategori jinak, sebaiknya Anda tetap mendampingi anak-anak ketika melakukan aktivitas tersebut.

3. Gembok Cinta


Layaknya jembatan Ponts des Arts yang berada di Perancis, wisata unik Farm House juga memiliki spot menarik berupa gembok cinta yang sangat tepat dimanfaatkan untuk para muda-mudi.

Dengan sarana tersebut, nama Anda bersama pasangan dapat dicantumkan dalam satu gembok kemudian dikaitkan di lokasi yang telah disediakan. Aktivitas tersebut dipercaya dapat membuat hubungan percintaan menjadi lebih abadi.

4. Rumah Bergaya Eropa
Tidak hanya rumah kurcaci yang menjadi ciri khas dari Farm House, di kawasan wisata unik Kota Bandung tersebut juga terdapat deretan rumah-rumah dengan desain khas Eropa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

5. Menyewa Gaun

Selain nuansa lingkungan layaknya di Eropa, wisata unik yang satu ini juga menyediakan fasilitas sewa gaun bagi para kaum hawa. Jika Anda ingin tampil anggun layaknya wanita di film Zorro, maka menggunakan fasilitas tersebut adalah pilihan paling tepat.

Menggunakan kostum gadis pedesaan Eropa dan hunting foto di kawasan Farm House akan menjadi momen menyenangkan yang akan Anda rasakan.

6. Air Terjun Mini

Spot menarik berupa air terjun merupakan hasil karya tangan manusia. Walaupun berukuran mini, tetapi lokasi tersebut juga sangat tepat jika Anda gunakan untuk pengambilan gambar saat hunting foto.

Kawan Anehnya Dunia, itulah sisi unik dan menarik dari Farm House Lembang – Bandung. Segera ajak anak-anak dan keluarga untuk menikmati tempat wisata Indonesia ala pedesaan Eropa tersebut. 

sumber: http://www.anehnyadunia.com/2016/07/farm-house-tempat-wisata-unik-di-bandung.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini