TRIBUNBARAT.COM  - Permainan gasing sudah merupakan suatu Kebudayaan Yang dimiliki PADA ‘masyarakat Aceh PADA umumnya. Di Simelue permainan gasing sudah ADA sejak kurang lebih 150 Tahun Yang Lalu. Siapa Yang PERTAMA Kali membawa permainan Ke Simelue regular tidak ADA Referensi Yang jelas. Namun PADA SAAT Belanda masuk Ke Simelue permainan gasing Suami sudah menjadi seni permainan PADA SAAT ITU, bahkan sudah diperlombakan khususnya gasing Putar. II. Bahan-Bahan Yang digunakan Adapun gasing Yang di Simelue terbuat bahasa Dari Tiga JENIS kayu Yang sering digunakan, Sesuai Artikel Baru JENIS permainan gasing ITU Sendiri, yaitu:


Tension kayu inisial digunakan KHUSUS untuk gasing Putar dimana Yang jadi penilaiannya adalah lama putaran Dan Suara desing Yang ditimbulkannya. Kebiasaan ‘masyarakat Simelue menggunakan kayu pohon Adenium waru Suami KARENA apabila sudah menjadi Kering Ulasan Sangat Ringan Dan putarannya juga Ulasan Sangat lama, Serta Suara Yang ditimbulkannya Ulasan Sangat berdesing. Suara desingan Suami memiliki arti yaitu semakin KUAT desing gasing seseorang, Maka orangutan Yang memainkannya ITU menjadi simbul kekuatan. Sebab, HANYA orangutan orangutan Yang KUAT Saja Yang dapat cara membuat gasing ITU berdesing. Di Samping simbul kekuatan permainan gasing Putar Suami juga memiliki makna keseriusan, ketepatan kecermatan Dan kehalusan. b. Pohon jambu Kelutuk (piawe) , Dan nipis pohon Adenium jeruk (alimao). Tension kayu inisial digunakan KHUSUS untuk gasing laga, KARENA di Samping kayunya liat Dan beratjuga regular tidak Siaran dan hiburan Pecah (Sompel).

Cara memainkan Gasing
Aceh Gasing PADA gasing Putar, arena permainan berbentuk Lingkaran. Lingkaran Suami dibentuk Diposkan oleh para penonton. Sedangkan para pemain berada PADA Lingkaran nihil. Di Tengah-Tengah di buat Lingkaran kurang lebih berdiameter 30 cm. Kemudian di Tengah Lingkaran Kecil di buat Satu Titik biasanya Titik ITU ditandai Diposkan oleh sobekan Kecil daun Kering. Apabila Bahasa Dari Satu permainan seorang PESERTA melemparkan gasingnya persisten PADA sobekan Kecil daun Kering di Tengah Lingkaran Kecil nihil Artikel Baru mengeluarkan Suara desingan kencang Dan Terus berputar lama Sekali Bahasa Dari PESERTA Yang TOTAL, Maka PESERTA dinyatakan sebagai Pemenang. Sedangkan PADA gasing laga sebelum diadakan permainan diadakan pengundian (sut) untuk menentukan siapa Yang lebih Dulu melakukan lemparan SEMENTARA PESERTA Yang berbaring meletakkan gasingnya di Tengah Lingkaran gasing Yang telah dibuat terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA. Di Dalam, permainan gasing laga biasanya PESERTA doa orangutan atau berkelompok Dalam, Satu Kali permainan. IV. Cara cara membuat gasing PADA dasarnya cara membuat gasing Putar maupun gasing laga adalah sama. Bedanya HANYA PADA JENIS kayu Yang digunakan Dan KHUSUS untuk gasing laga PADA Ujung Bawah gasing ditancapkan besi Yang ujungnya telah ditajamkan.


sumber: http://acehplanet.com/permainan-rakyat-peupok-gaseng/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
BBM : D8E5205A