TRIBUNBARAT.COM - SIGLI - Warga Aceh di Australia menggalang dana untuk membeli sebuah meunasah di Sidney, New South Wales, Australia.

Penggalangan dana ini dilakukan oleh Iskandar Muda Youth Education, yaitu sebuah lembaga binaan Acheh Australian Society (AAS) yang bergerak di bidang pendidikan dan anak-anak.

Ketua Iskandar Muda Youth Education, Darwis A Rahman, yang ditemui Serambinews.com di Gampong Aree, Pidie, Senin (26/06/2017) malam, mengatakan, penggalangan dana untuk membeli sebuah meunasah Aceh di Australia ini sudah dimulai sejak tahun tahun 2011.

“Keberadaan meunasah Aceh sudah sangat mendesak di Sidney, sebagai sarana untuk pendidikan anak-anak generasi Aceh di Australia,” ungkap Darwis yang didampingi Mustafa, warga Australia asal Meunasah Uleetutue Raya Gampong Aree, Pidie.

Selain untuk sarana pendidikan anak-anak, kata Darwis, meunasah ini juga memiliki fungsi seperti halnya meunasah di Aceh, yaitu sebagai tempat ibadah, mengadakan rapat, serta perayaan hari-hari besar Islam, seperti maulid, Israk Mikraj, dan lain-lain.

Mantan Ketua Acheh Australian Society (AAS) ini menyebutkan, saat ini jumlah warga Aceh yang bermukim di Australia mencapai ratusan orang. Dengan perincian, di Sidney sekitar 200 kepala keluarga (250 orang), di Brisbane, Queensland sekitar 15 KK, dan Perth, Western Australia sebanyak 12 KK.

“Selama ini, kegiatan-kegiatan tersebut kami laksanakan di rumah warga Aceh yang bermukim di Sidney,” kata Darwis A Rahman, pria asal Gampong Aree, Pidie, yang sudah bermukim di Australia ini sejak 1987 atau 30 tahun yang lalu.  

Darwis mengatakan, dibutuhkan dana sekitar 900.000 Dolar Australia (AUD) atau sekitar Rp 10 miliar untuk keperluan pengadaan meunasah Aceh.

“Data yang saya terima, hingga hari ini (Senin, 26 Juni 2017) dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 2,5 miliar. Artinya masih perlu dana sekitar 7,5 miliar lagi untuk mewujudkan cita-cita ini,” ujarnya.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/06/27/warga-aceh-di-australia-galang-dana-beli-meunasah
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

Disini aku mau Sharing aja ya
Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A