TRIBUNBARAT.COM - Keluarga Barack Obama berlibur di Pulau Dewata Bali sejak 23-28 Juni 2017. Associations of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali memperhitungkan pengeluaran Obama selama 6 hari liburan di Bali mencapai Rp 1 miliar 50 juta.

Ketua ASITA Bali I Ketut Ardana mengatakan, pengeluaran Obama paling banyak untuk biaya sewa kamar hotel. "Selain itu transportasi dan makanan. Itu hasil hitung-hitungan saya selama Obama di Bali. Tetapi itu (perhitungan) tidak termasuk shopping," katanya, Rabu, 28 Juni 2017.

Selama 6 hari berlibur di Bali, keluarga Obama menginap di Four Seasons Resort Bali, di Ubud, Kabupaten Gianyar. "Pihak hotel pasti menyediakan kamar yang paling bagus untuk sekelas mantan presiden Amerika. Tarif kamar hotel VVIP itu lebih dari Rp 40 juta per-malam," tuturnya.

Menurut Ardana, kamar untuk tim keamanan yang mendampingi Obama selama rekreasi, setidaknya seharga 800 dolar (sekitar Rp 10,6 juta) per-malam.

Obama telah mengakhiri liburan di Bali pada hari ini, Rabu, 28 Juni 2017. Selanjutnya keluarga Presiden Amerika Serikat ke-44 itu meneruskan lawatan menuju Yogyakarta. Pesawat Gulfstream G-V N50JE yang membawa keluarga Obama lepas landas dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 12.12 WITA.

Selama di Bali, Obama sudah mengunjungi empat objek wisata, yaitu Agung Rai Museum of Art (ARMA), persawahan terasering Desa Jatiluwih, Candi Gunung Kawi, dan Pura Tirta Empul. Obama juga menikmati olahraga air arung jeram menyusuri Sungai Ayung.

Rombongan Obama berlibur di Bali berjumlah 14 orang. Obama bersama istrinya, Michelle dan dua anaknya, Malia Aan dan Natasha Marian. Adapun keluarga adik tiri Obama, Maya Kasandra Soetoro juga ikut berlibur bersama suaminya, Konrad Gar-Yeu Ng, dan anak-anaknya, Yan Song Ng Savita Lola dan Nai-La Ng Suhaila Kala.

sumber: http://www.beritakini.co/news/enam-hari-di-bali-keluarga-obama-habiskan-rp-1-miliar-lebih/index.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini