TRIBUNBARAT.COM, KUALASIMPANG – Jalan Kecamatan Sekrak yang menghubungkan tujuh desa tepatnya di Dusun Lubuk Berteh, Lubuk Sidup, Aceh Tamiang, Jumat (30/6/2017) siang longsor menutupi seluruh badan jalan sepanjang 20 meter dengan ketinggian mencapai tiga meter, akibatnya akses transportasi warga.

Datok Tanjong Gelumpang, Syahlan kepada Serambinews.com, Jumat (30/6) mengatakan,  longsor terjadi sekira pukul 14.30 Wib, sesaat setelah seorang warga Tanjong Gelumpang melintasi jalan tersebut. Akibat langsor ini, tujuh desa terisolasi akses tranportasinya  karena jalan aspal ini merupakan jalan satu-satunya dilintasi warga.

Di lokasi longsor, tambah Syahlan, tumpukan tanah longsor menutupi badan jalan sepanjang 20 meter dengan ketinggian tiga meter, membuat pengguna jalan yang rata-rata berkendara sepeda motor terpaksa antre dari arah Tanjong Gelumpang menuju Kualasimpang maupun sebaliknya.

“Kejadian ini sudah saya sampaikan kepada camat  dan BPBD agar dapat segera diatasi terlebih saat ini masih suasana lebaran dan warga menggunaakan akses jalan ini untuk menyambung silaturrahmi,” ujarnya.

Akses jalan ini  merupakan jalan utama yang dilintasi  warga  tujuh desa, Kampong  Tanjong Gelumpang, Sikumur, Pematang Durian, Juar, Sulum, Kampong Suka Makmur dan Kampong Baleng Karang.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/06/30/longsor-tutupi-jalan-menuju-tujuh-desa-di-aceh-tamiang
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete