TRIBUNBARAT.COM - Maryani (18), warga Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, harus dirawat di Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, setelah sebagian badannya terbakar akibat terkena bom molotov, Selasa (27/6) sekitar pukul 03.30 WIB. Namun, 16 jam kemudian atau pukul 19.30 WIB, tersangka pelempar bom molotov itu berhasil diringkus polisi.

Tersangka berinisial Mr (18) yang juga warga setempat. Motif pelemparan bom molotov itu diduga didasari rasa cemburu, karena tersangka sudah sangat suka kepada korban dan tak ingin perhatian korban tercurah kepada pria lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambi kemarin, saat kejadian korban baru pulang dari tempat saudaranya di Geudong, Aceh Utara. Lalu ia makan lontong di teras rumah. Tiba-tiba datang tersangka yang memang dikenal korban, lalu melemparkan bom molotov yang dibuat dari botol soda, sehingga mengenai kepala korban.

Dengan cepat api menyambar ke sejumlah bagian tubuh korban, terutama di bagian wajah, leher, dan badan. Setelah melakukan aksi nekat tersebut, tersangka pun melarikan diri.

Tak terima anaknya diperlakukan sesadis itu, ibu korban, Salbiah (35) langsung membuat laporan ke Polres Lhokseumawe. Sedangkan korban dilarikan ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha, menyebutkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan langsung turun ke rumah korban. Di rumah korban, pihaknya menemukan dua botol soda yang tadinya dijadikan bom molotov. “Setelah memintai keterangan pihak keluarga, kita pun langsung mengetahui siapa tersangkanya,” ujar AKP Budi.

Menurut AKP Budi, setelah dilakukan pengejaran, akhirnya diketahui tersangka bersembunyi di kawasan Pajak Inpres Lhokseumawe. Tanpa perlawanan, tersangka berhasil ditangkap dan langsung dijebloskan ke sel Mapolres Lhokseumawe untuk menjalani proses hukum sesuai dengan perbuatannya.

AKP Budi menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelemparan bom molotov itu didasari rasa cemburu. Sedangkan pelemparan bom molotov yang sempat melukai korban tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sekitar awal Juni lalu, tersangka pun melakukan hal yang sama, meskipun bom molotov hanya dilempar di dekat pagar rumah korban.

“Yang pasti, tersangka sudah ditahan di Sel Mapolres Lhokseumawe dan akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini,” ujar AKP Budi Nasuha.

Kasat Reskrim juga membeberkan bahwa tersangka terampil membuat bom molotov karena mengakses internet, melalui akun Google. Tersangka membuat bom molotov dengan botol soda yang di dalamnya diisi bensin dan gula. Lalu dimasukkan sumbu di ujung botol. “Makanya beberapa bagian tubuh korban mengalami luka bakar akibat bom tersebut,” kata AKP Budi Nasuha.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/06/29/terkena-bom-molotov-gadis-lhokseumawe-terbakar
Bagikan:

2 comments so far,Add yours

  1. Maaf Ganggu, sesama umat manusia harus saling membantu
    disini ingin memberikan solusi untuk cara mendapatkan
    pundi pundi uang untuk menutupi kebutuhan, ini memang NYATA !!!
    Silahkan bergabung dengan keberuntungan yang melimpah
    di P-O-K-E-R-A-Y-A-M.co dan dapatkan jackpot ratusan juta
    Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu akan menjadi Rumah Mewah
    * Menyediakan juga via bank :
    - BCA
    - BNI
    - MANDIRI
    - BRI
    - DANAMON
    - CIMB
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete
  2. kunjungi info kemenangan dan keberuntungan di pokerayam.co
    banyak sekali member menjadi kaya dengan cepat
    hanya mengeluarkan 10 ribu dapat hadiah hingga jutaan rupiah
    tunggu apalagi kawankuu, segera bergabung !!!
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    ReplyDelete