TRIBUNBARAT.COM, CALANG - Dua wanita asal Kutabuloh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Afridawati (40) dan Yanti (50) tewas mengenaskan akibat ditabrak L-300 pikap saat isrirahat di pinggir jalan sambil menunggu mobil L-300 yang ditumpanginya diperbaiki akibat mogok.

Musibah itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu (17/6) atau menjelang imsak hari ke-22 Ramadhan di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Gunung Keumala, Desa Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Sampoiniet Ipda Fajriadi kepada Serambi, Sabtu (17/6) mengatakan, selain dua korban tewas, kecelakaan itu juga menyebabkan dua lainnya luka-luka, yaitu Farhan (6) luka robek di bagian telinga kanan dan Dedi Marzuki (35) sopir L-300 yang ditumpangi korban. Semua korban berasal dari Meukek.

Menurut polisi, musibah itu terjadi ketika mobil penumpang L-300 BL 1281 AN yang sedang dalam perjalanan tujuan Banda Aceh parkir di pinggir jalan Gunung Keumala karena mogok. Saat sedang dalam proses perbaikan, penumpangnya turun sambil duduk-duduk dan berdiri di pinggir jalan.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, L-300 pikap warna hitam BL 8006 W dikemudikan oleh Muhammad Jamil (34), warga Lhok Bot, Kecamatan Setia Bakti. Mobil itu melaju dari arah Calang tujuan Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Saat itu dari arah berlawanan melaju mobil lainnya dengan sorot lampu tinggi hingga membuat sopir L-300 pikap tidak dapat melihat jalan dengan jelas hingga kepergok dengan mobil yang sedang parkir. Karena jarak sangat dekat, sopir pikap banting setir ke kiri namun tak disangka menghantam penumpang yang sedang istirahat di pinggir jalan. Akibatnya, dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Korban tewas dan luka-luka dipulangkan ke kampung mereka di Meukek setelah sempat dievakuasi ke Pepuskesmas Lhok Kruet. Sedangkan sopir pikap bersama kendaraannya telah diamankan di Mapolsek Sampoiniet untuk proses hukum lebih lanjut.

Ibu hamil tewas
Eliyanti (40), warga Gampong Mee Teumpeun, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie, Jumat (16/6) sekitar pukul 13.30 WIB meninggal dunia saat sepeda motor Suzuki Spin BL 6249 PAF yang dikendarainya ditabrak Fortuner BL 1044 OA di jalan Kembang Tanjong-Teupin Raya, Gampong Kumbang Unoe, Kecamatan Glumpang Baro.

Saat kejadian Eliyanti membonceng dua anaknya dalam perjalanan pulang ke rumah dari arah Kembang Tanjong. Dua anak korban mengalami luka berat.

Informasi dari saksi mata dan sumber kepolisian menyebutkan, saat Eliyanti yang sedang hamil itu sedang melaju dengan sepmor mendadak dari arah berlawanan atau dari Teupin Raya melaju satu mobil Fortuner. Sopir Fortuner, Mukhlis (33), warga Gampong Meuko, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya mencoba mendahului satu sepmor di depannya. Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sepmor Elyanti.

“Sepmor Elyanti sempat terseret tujuh meter. Fortuner baru berhenti 20 meter di salah satu kebun kosong di dekat ruas jalan tersebut,” kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Siregar melalui Kasat Lantas AKP Iptu Rina Bintar H SIK kepada Serambi, Sabtu (17/6).

Kepala Puskesmas Kembang Tanjong, H Amir Hamzah yang dihubungi Serambi mengatakan, Elyanti yang meninggal dunia dalam insiden lakalantas di Kumbang Unoe adalah ibu hamil. “Korban merupakan pasien kami yang memasuki hamil delapan bulan,” jelas Amir.


sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/06/18/dua-wanita-tewas-ditabrak-saat-tunggu-mobil-diperbaiki
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
BBM : D8E5205A