TRIBUNBARAT.COM
- Saat tiba waktu lebaran, setiap muslim akan mengucapkan 'Minal Aidin Wal Faizin' yang kemudian disambungkan dengan kalimat 'Mohon maaf lahir dan batin'.

Biasanya, momen bermaafan merupakan bagian tak terpisahkan dari perayaan Idul Fitri. Pada hari tersebut biasanya berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar lalu saling bermaaf-maafan.

Namun, selain orang tua dan sanak saudara, ada beberapa pihak yang mungkin harus dimaafkan. Siapa saja? Lihat ulasannya di bawah ini.

1.Mantan pacar

Mungkin ada banyak kesalahan dari Anda ataupun mantan pacar, saat tengah berpacaran beberapa waktu lalu. Ada baiknya saling memaafkan satu sama lain agar tak tercipta dendam.

2.Pacar yang selingkuh

Mengingat pacar yang selingkuh sewaktu pacaran memang terasa menyakitkan. Bukan tak mungkin, jika Anda sulit memaafkan perbuatannya, namun  tak ada salahnya jika Anda meminta maaf duluan agar hubungan silaturahmi tetap terjalin baik.

3.Pacar yang ditinggal nikah

Fakta ditinggal nikah karena pacar selingkuh dengan yang lain, atau ternyata belum jodoh memang menyesakkan. Namun, tak ada gunanya jika berlarut-larut dalam kesedihan, sebaiknya mengikhlaskannya dan memaafkannya.

4.Hatters sosial media

Seringkali di sosial media Anda membuat status atau berkata seenaknya kepada netizen yang berujung membuat pertengkaran. Salah banyak atau sedikit, tetap Anda maafin mereka karena sudah membuat berantakkan di timeline Anda.

5.Pengendara yang ugal-ugalan

Mengendarai motor di jalan raya memang terkadang  membuat emosi jiwa, entah itu serobot kanan kiri, berhenti seenaknya,klakson sembarangan dan masih banyak lagi. Ada baiknya perbuatan mereka dimaafkan sebelum lebaran tiba.

sumber: http://www.suara.com/lifestyle/2017/06/26/150000/yang-harus-dimaafin-saat-lebaran-siapa-saja-yah
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete