BANDA ACEH - Pembangunan Tugu Simpang Lima menelan dana sekitar Rp2,2 Miliar diduga mengalami perubahan desain. Awalnya disetiap pilar akan dituliskan nama-nama Allah (Asmaul Husna).

Namun setelah selesai pembangunan tugu tersebut tulisan Asmaul Husna dan menggantinya dengan lambang pintoe Aceh di lima pilarnya. Hal ini lantas menimbulkan berbagai kontroversi dari masyarakat Banda Aceh terkait ikon baru kota Banda Aceh.

Desain tugu Simpang Lima, dirancang oleh arsitek dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Dari rancangan itu, Pemerintah Kota Banda Aceh menawarkan ke Bukopin untuk membiayai pembangunannya, dan bank tersebut menerima tawaran itu.

Pintoe Aceh dibangun menjulang setinggi 14 meter. Pada lima sisinya tertera kaligrafi asma Allah SWT yang dikombinasikan dengan ornamen khas Aceh, kata Illiza Saaduddin Djamal.

Terkait desain baru Tugu Simpang Lima, akan dibangun lima pilar utama yang merujuk pada lima Rukun Islam. Pilar tersebut berbentuk setengah “Pintoe Aceh” yang menjulang ke atas setinggi 14 meter. “Pada lima sisinya tertera kaligrafi asma Allah yang dikombinasikan dengan ornamen khas Aceh,” kata Illiza.

Pimpinan Bank Bukopin Cabang Banda Aceh Riza Prapanca menyatakan kebanggaannya PT Bank Bukopin membangun kembali tugu yang dibangun pada tahun 1994 silam.


sumber: http://www.mediaaceh.com/2017/05/08/ini-hasil-revitalisasi-tugu-simpang-lima-banda-aceh/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
BBM : D8E5205A