TRIBUNBARAT.COM - Saat ini perangkat smartphone tidak hanya difungsikan sebagai perangkat komunikasi semata. Sejumlah vendor menyematkan sejumlah fitur menarik seperti fitur audio agar perangkat smartphone dapat difungsikan sebagai pengganti MP3 Player dan juga menyematkan fitur kamera canggih untuk menggantikan perangkat kamera pocket.

Biasanya, fitur kamera disematkan pada bagian belakang dan depan bodi. Kamera yang ada pada bagian depan disematkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie. Jika Anda yang gemar berfoto selfie, maka smartphone yang harus Anda beli adalah smartphone dengan kamera depan beresolusi tinggi dan memiliki fitur beautify. Salah satunya yakni Vivo V5. Smartphone dengan tagline “Perfect Selfie” cukup baik untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas.
Kamera Selfie 20 MP

Smartphone memang layak untuk menyandang sebagai smartphone selfie. Pasalnya, kamera pada bagian depannya memiliki resolusi yang lebih besar keitmbang kamera belakang. Vivo V5 telah dibekali kamera depan dengan resolusi 20 MP. Dengan sensor IMX 376 (1/2.78-inch), kamera depan smartphone ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa 5P.

Agar foto selfie yang dihasilkan semakin menarik, Vivo menyematkan fitur selfie softlight, Face Beauty 6.0, Voice Shutter, Touch Capture, Palm, Timer, Gender Detection, Filter, dan Watermark. Adapun pada bagian belakangnya, Vivo hanya menyematkan kamera beresolusi 13 MP, lengkap dengan fitur PDAF dan LED flash, check quality.
Desain bodi yang berbahan metal


Vivo V5 dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah. Saat ini, hampir semua smartphone kelas menengah sudah menggunakan material logam untuk membalut bodinya. Begitu juga dengan Vivo V5 yang tampil mewah dan elegan berkat bahan metal yang digunakan. Ada dua varian warna yang disediakan yakni warna Gold dan Grey.
Layar beresolusi HD

Pada sektor layar, Vivo V5 mengusung layar dengan ukuran yang standar yakni 5,5 inci. Sayangnya, layar berteknologi IPS LCD ini hanya memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kendati tidak dapat dikatakan istimewa, namun dengan spesifikasi layar yang ada, Anda sudah bisa menikmati tampilan layar yang cukup jernih dan tajam. Untuk melindingi dari goresan dan benturna yang tidak perlu, Vivo melapisi layar smartphone ini dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass.
Performa lebih dari cukup

Untuk memacu performanya, Vivo mempercayakannya pada prosesor kelas menengah MediaTek 6750 Octa-core 64bit Cortex-A53 1.5 GHz. Bagi Anda yang senang memasang dan menjalankan banyak aplikasi, tidak perlu khawatir lantaran Vivo V5 sudah dibekali RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB. Dengan RAM sebesar itu, aktivitas multitasking tidak akan mengalami kesulitan.
Kualitas audio Hi-Fi

Vivo V5 merupakan smartphone yang mengandalkan sektor kamera selfie sebagai senjata utamanya. Namun ternyata Vivo juga melihat audio sebagai elemen yang perlu diunggulkan pada sebuah perangkat smartphone. Oleh sebab itu, perusahaan menyematkan teknologi Hi-Fi pada sektor audionya untuk menghasilkan suara musik maupun video yang lebih berkualitas.
Sensor fingerprint cepat

Fitur keamanan fingerprint sensor sepertinya sudah menjadi fitur standar bagi smartphone kelas menengah. Begitu juga dengan Vivo V5 yang menyematkan fitur tersebut pada bagian depan bodinya. Fingerprint sensor tersebut diintegrasikan pada tombol Home.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mengingat-ingat pin atau password, karena cukup menempelkan jari pada tombol Home Anda sudah bisa membuka kunci smartphone. Hebatnya, sidik jari dapat dibaca dalam waktu yang singkat, hanya 0,2 detik.
Ketersediaan dan Harga Vivo V5

Jika Anda mengira smartphone ini dibanderol dengan harga Rp5 juta, maka Anda keliru. Dengan segala keunggulan spesifikasi dan fiturnya, Vivo V5 hanya dibanderol dengan harga Rp3,5 jutaan. Smartphone ini juga sudah tersedia di beberapa toko online di Indonesia dan tentu saja bergaransi resmi.

sumber: https://hargaspek.com/harga-vivo-v5/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini