TRIBUNBARAT.COM - Pagi hari bagi kebanyakan orang menjadi waktu untuk memulai aktivitas. Memulai aktivitas apa pun pada pagi hari dipercaya dapat membawa energi positif. Tidak sedikit juga orang yang malas bangun pagi dan memulai harinya pada pagi hari. Tentunya hal ini tergantung pada kebiasaan tiap-tiap orang.

Hampir setiap orang memiliki ritual dan jadwal tersendiri untuk memulai harinya. Aneh, unik, atau menarik, apa pun ritual pagi Anda, pastikan semua itu dapat membuat Anda penuh energi dan selalu siap untuk menghadapi semua tantangan sepanjang hari.

Bukan hanya Anda, sejumlah orang sukses lainnya juga bahkan menganggap hal ini begitu penting dan baik untuk dilakukan. Sebagian orang beranggapan bahwa berbagai ritual pagi ini akan membantu mereka untuk bisa lebih mudah dalam menjalani hari, termasuk untuk menyelesaikan semua rutinitas yang padat dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Setiap orang sukses akan memiliki cara tersendiri untuk memulai paginya. Beberapa bahkan menjalaninya dengan cara yang sangat berbeda dari yang lainnya. Inilah yang dilakukan orang-orang sukses ketika mereka memulai paginya.

1. “Jika Hari Ini akan Menjadi Hari Terakhirku,...”
 
Siapa yang tak kenal dengan Steve Jobs? Kesuksesannya dalam melahirkan Apple menjadi hal yang dikagumi banyak orang. Steve Jobs adalah salah satu sosok pekerja keras yang selalu ingin melakukan setiap pekerjaannya secara maksimal sehingga tak akan sungkan untuk mengerahkan semua kemampuan yang dimilikinya untuk hal tersebut.

Hal ini terlihat dari caranya untuk memulai hari. Sebab setiap pagi ia akan menanyakan sebuah pertanyaan pada dirinya sendiri, “Jika hari ini akan menjadi hari terakhirku, apakah yang akan kulakukan nanti adalah hal yang benar-benar aku inginkan?” Ini tentu sebuah pertanyaan sederhana, tetapi membutuhkan jawaban yang sangat serius dan rumit.

2. Inilah Rencana yang Akan Dilakukan
 

Memimpin perusahaan sebesar American Express, Kenneth Chenault memiliki segudang kesibukan dan berbagai kegiatan yang akan menyita seluruh konsentrasi dan energinya sepanjang hari.

Kenneth merupakan sosok yang tidak terbiasa menjalani paginya tanpa rencana yang baik. Ia memiliki kebiasaan untuk menyusun jadwal paginya pada hari sebelumnya.

Bukan jadwal yang detail dan rumit, melainkan tiga hal yang paling ingin dilakukannya pada esok hari. Dan ia akan selalu mengecek tiga hal tersebut pada pagi hari sesaat setelah bangun pagi.

3. Mengangankan yang Ingin Dicapai


Menjadi seorang ahli psikologi dan filantropis, Tony Robbins telah dikenal banyak kalangan. Kemampuannya untuk membangkitkan semangat melalui untaian kata-katanya membuatnya cukup dikagumi banyak orang.

Dalam memulai harinya, Tony selalu meluangkan waktunya sejenak untuk mengangankan apa saja yang ingin dicapai dan dilakukannya sepanjang hari. Hal ini sangat berdampak positif. Sebab bisa memberinya motivasi yang kuat untuk meraih keberhasilan setiap harinya.

4. Cek Media Sosial
 

Sejumlah kesibukan yang padat sepanjang minggu adalah hal yang lumrah bagi Eva Chen, sosok Editor-in-Chief di majalah Lucky dan Direktur di majalah Teen Vogue. Namun, jangan kaget jika pada pagi hari Eva justru memilih untuk mengawali harinya dengan mengecek media sosial seperti Twitter serta beberapa web pilihannya.

5. Senam

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memiliki sejumlah agenda yang padat sepanjang hari meskipun tak lagi menjabat saat ini. Obama memiliki kebiasaan untuk melakukan senam pada pagi hari. Kegiatan ini dilakukannya untuk menghindari stres akibat padatnya jadwal dan pekerjaan yang harus diselesaikannya.

6. Bermain Tenis Selama 1 Jam

Bagi Anna Wintour yang selama bertahun-tahun terakhir ini menjabat sebagai  kepala editor majalah besar, Vogue, jadwal yang padat dan sejumlah agenda lainnya tentu akan menyita seluruh waktunya sepanjang hari. Semua hal ini tentu akan membutuhkan energi dan juga konsentrasi yang sangat tinggi, terutama untuk berbagai jadwal penting yang harus dilakukannya sepanjang pekan.

Mengawali pagi dengan cara tepat adalah cara yang dilakukan Anna untuk mengatasi semua kesibukannya. Tidak tanggung-tanggung, wanita cerdas ini bahkan selalu menghabiskan 1 jam penuh pagi harinya untuk bermain tenis secara nonstop. Bayangkan, berapa banyak energi yang dibutuhkan untuk kegiatan paginya yang berat ini?

7. Kerja, Kerja, Kerja

Dikenal sebagai Pendiri sekaligus Direktur dari mikro-blog Tumblr, David Karp tidak terbiasa untuk membuka email dan pesan lainnya pada pagi hari. David Karp lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaannya. Baik itu pekerjaan rumah maupun pekerjaan kantornya akan langsung dikerjakannya.
Baca Juga: 8 Orang Wanita Inspiratif di Dunia
Awali Hari dengan Cara yang Menyenangkan

Memulai hari sering kali menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang akan dihadapkan sejumlah rutinitas padat dan melelahkan. Untuk itu, upayakan agar selalu mengawali hari dengan cara yang tepat dan menyenangkan sehingga pagi Anda menjadi lebih bersemangat dan berenergi.

sumber: https://www.cermati.com/artikel/apa-yang-dilakukan-orang-sukses-pada-pagi-hari-baca-di-sini
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini