TRIBUNBARAT.COM -  -Berbagai suku di belahan bumi ini mempunyai upacara atau tradisi masing – masing dalam memperingati atau merayakan suatu peristiwa yang diyakini oleh komunitasnya. Peristiwa unik Ritual atau upacara tersebut biasanya untuk mengupacarai sirkulasi kehidupan yaitu lahir, kawin dan mati. Ritual tersebut dilakukannya secara turun temurun yang diyakininya sebagai ritual yang harus dilakukan. Namun bagaimana bila ritual yang dilaksanaknnya tersebut tergolong ekstrem atau cenderung mengerikan ? Nah berikut 4 peristiwa unik upacara menginjak dewasa yang mengerikan dari 4 suku yang ada di bumi ini.

Ritual Menginjak Dewasa di Suku Sambian, Papua Nugini

Suku Sambian memperlakukan anak yang akan menginjak dewasa dengan cara mengasingkan anak laki - laki yang sudah berusia 7 tahun selama lebih kurang 10 tahun. Si anak laki - laki dipisahkan dengan anak - anak perempuan. Pada saat pengasingan tersebut si anak laki - laki akan menjalani ritual mengerikan yaitu ditindik hidungnya berkali - kali. Pada saat ditindik dengan peralatan yang ala kadarnya itulah, si anak laki - laki mengalami sakit yang luar biasa dan mengalami pendarahan. Selain mengerikan, hal yang menjijikkan pun juga akan dialami anak yang diasingkan tersebut. Karena pada akhir ritual menginjak dewasa tersebut diakhiri dengan meminum air mani ketua suku.

Ritual Menginjak Dewasa Suku Maasai di Tanzania

Suku Maasai adalah salah satu suku yang berada di benua Afrika dan tepatnya di sebuah negara kecil Tanzania. Suku Maasai mempunyai tradisi yang cukup membuat kita tercengan. Ritual tersebut dilakukan manakala seorang laki – laki suku Maasai mulai menginjak dewasa. Kalau di Indonesia anak laki – laki yang akan menginjak dewasa ditandai dengan disunat. Begitu pun dengan suku Maasai. Anak laki tersebut juga harus menjalani sunat. Peritiwa sunatnya tergolong biasa saja. Namun yang mencengangkan adalah ritual sebelum dilaksanakan sunat tersebut.

Sebelum menjalani penyunatan seorang anak laki suku Maasai harus menjalani ritual minum susu. Kalau hanya susu saja tentunya nikmat – nikmat saja. Tetapi anak laki – laki disana diwajibkan meminum segelas besar susu sapi yang harus dicampur dengan darah sapi segar. Bagaimana menurut anda ? Enak atau menjijikkan. Nah itulah yang harus diminum anak laki – laki suku Maasai di Tanzania sebelum disunat. Ihh..menjijikkan ya..

Ritual Menginjak Dewasa Suku Mardudjara di Australia


Suku Mardudjara adalah sebuah suku yang masuk kelompok suku besar Aborigin di Australia. Ritual menhinjak dewasa bagi anak laki – laki disana juga tak kalah mengerikan. Upacara atau ritual sunat yang yang harus dijalankan oleh seorang anak laki – laki suku Mardudjara pada usia 16 tahun ini tergolong sadis. Pada saat dipotong bagian alat vitalnya, sang anak tersebut tidak dibius alias harus merasakan perihnya dipotong. Celakanya lagi pemotongan tersebut harus menggunakan pisau yang cukup besar. Nah selain mengerikan ternyata juga ada sisi menjijikkannya juga. Setelah dipotong bagian alat vitalnya, seorang anak laki – laki suku Mardudjara harus memakan mentah – mentah bagian yang dipotong tersebut. Bagaimana dengan anda ? Mau ?

Ritual Menginjak Dewasa Suku Satere Mawe - Amazon


Anak laki - laki Suku Suku Satere Mawe harus menjalani rutial unik sebagai pembuktian kedewasaan dan kejantanannya. Ritual tersebut adalah dengan memasukkan tangannya ke sebuah sarung tangan. Uniknya adalah sarung tangan tersebut diisi dengan sarang semut peluru. Semut jenis trsebut mempunyai racun yang cukup kuat dan gigitannya juga menyakitkan diikuti panas yang dahsyat yang akan dirasakannya selama berjam - jam.

Lebih parahnya lagi ritual tersebut harus dijalaninya sebanyak 20 kali memasukkan tangannya ke sarung tang tersebut. Apabila si anak bisa melakukannya, maka sang anak tersebut dianggap sudah dewasa.

Itulah tadi ritual menginjak dewasa yang unik dan mengerikan dari beberapa suku di dunia. Bagaimana menurut anda kalau hal tersebut andalah yang mengalaminya ? Hii..seremm

SUMBER: http://www.anehnyadunia.com/2016/07/4-peristiwa-unik-ritual-menginjak-dewasa.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini