TRIBUNBARAT.com - Pada hari kedua Lebaran tahun ini atau Senin (26/6/2017), para seniman patung hidup di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, mendapat banyak penghasilan. Ramainya pengunjung di kawasan itu membuat para seniman patung hidup pun kebanjiran permintaan berfoto.

"Alhamdullilah, hari ini rame sekali, tadi juga banyak yang minta foto," kata seorang seniman patung hidup berkostum tailor toys, Rizal Hidayat, saat ditemui Kompas.com.

Rizal yang sehari-hari bekerja di kawasan Lorong Pecinaan, Kota Tua, itu mengaku sangat diuntungkan dengan momen Lebaran.

"Pengunjung hari ini banyak sekali. Apalagi kan kalau libur gini museum tutup jadi pengunjung pada ke sini buat foto. Lumayan omzetnya," kata dia.

Hal serupa dialami sorang seniman patung hidup berkostum veteran, Robi. Meski di hari kedua Lebaran ini dirinya tak bisa berkumpul bersama keluarga, ia mengatakan sangat puas dengan banyaknya pengunjung hari ini.

"Kemarin saya cuma sempat shalat id sebentar, jam 09.00 WIB sudah harus tampil lagi untuk cari tambahan buat anak, tapi saya bersyukur," ujar dia.

Robi mengatakan, pemasukannya tampil di hari Lebaran bisa mencapai dua kali lipat dari hari-hari biasa.

"Saya biasanya di sini dari jam 10.00-19.00 WIB. Tapi kalau pengunjung masih banyak ya saya di sini dulu," kata dia.

Ditemui di lokasi berbeda, Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Ramadniya Polsek Tamansari, Iptu I Made mengatakan, di hari kedua Lebaran ini ribuan orang berkunjung ke kawasan wisata Kota Tua.

"Diperkirakan sebanyak 6.000 orang mengunjungi situs ini meski saat ini sedang tutup," ujarnya.

Baca juga: Meski Tutup, Sekitar 6.000 Orang Kunjungi Kota Tua Hari Ini 


sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/06/26/23000281/berkah.lebaran.bagi.para.patung.hidup.kota.tua
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini