TRIBUNBARAT.COM -  JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS Nasir Djamil memahami, dibuatnya film pendek berjudul "Kau adalah Aku yang Lain" bertujuan baik yakni ingin mempertontonkan peran polisi dalam menjembatani perbedaan yang terjadi di masyarakat. "Mungkin maksudnya bagus, ingin memperlihatkan peran dan fungsi polisi dalam menjembatani perbedaan yang terjadi di dalam masyarakat," kata Nasir saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (29/6).

Namun demikian, menurutnya setting film tersebut malah mempertontonkan kekonyolan. "Setting film tersebut sangat konyol dimana menampilkan umat Islam dan umat Kristen. Seolah-olah ajaran Islam itu tidak toleran," ucap Nasir.

Nasir kemudian berpendapat, film tersebut sangat menyudutkan Islam dan umatnya karena ditampilkan intoleran. Bahkan, menurutnya sangat wajar jika film tersebut mengundang reaksi dan kecaman dari masyarakat dan sejumlah tokoh umat Islam "Jelas film itu sangat menyudutkan Islam dan umatnya karena ditampilkan intoleran. Wajar kalau kemudian menimbulkan reaksi dan kecaman dari masyarakat dan sejumlah tokoh umat Islam," ujar Nasir.

Film Kau adalah Aku yang Lain menjadi pemenang dalam festival film pendek yang digagas Mabes Polri atau Police Movie Festival IV 2017. Film ini diunggah ke Youtube kemudian link-nya dibagikan melalui akun Facebook dan Twitter Divisi Humas Polri pada hari Kamis, (23/6) lalu. Selanjutnya, film ini menjadi kontroversi di media sosial. Sebagian warganet mengapresiasi film itu, tapi banyak juga yang menilai isi film ini mendiskreditkan dan menyudutkan Islam. Youtube pun memutuskan menghapus video film tersebut dari lamannya.

SUMBER: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/06/29/osb3d7382-anggota-dpr-film-kau-adalah-aku-yang-lain-konyol
Bagikan:

2 comments so far,Add yours

  1. Maaf Ganggu, sesama umat manusia harus saling membantu
    disini ingin memberikan solusi untuk cara mendapatkan
    pundi pundi uang untuk menutupi kebutuhan, ini memang NYATA !!!
    Silahkan bergabung dengan keberuntungan yang melimpah
    di P-O-K-E-R-A-Y-A-M.co dan dapatkan jackpot ratusan juta
    Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu akan menjadi Rumah Mewah
    * Menyediakan juga via bank :
    - BCA
    - BNI
    - MANDIRI
    - BRI
    - DANAMON
    - CIMB
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete
  2. kunjungi info kemenangan dan keberuntungan di pokerayam.co
    banyak sekali member menjadi kaya dengan cepat
    hanya mengeluarkan 10 ribu dapat hadiah hingga jutaan rupiah
    tunggu apalagi kawankuu, segera bergabung !!!
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    ReplyDelete