TRIBUNBARAT.COM - Di zaman modern ini percaya tidak percaya masih saja ada orang yang mempunyai kekuatan diluar kemampuan manusia sewajarnya, atau istilah populernya manusia supranatural. Manusia yang memiliki kemampuan ghaib, bisa berhubungan dengan makhluk dunia lain, bahkan bekerja sama dengan para makhluk ghaib tersebut demi memuluskan niat yang ingin dicapainya.

Jika di negara kita mungkin lebih sering disebut dengan dukun atau paranormal, tetapi di luar negeri khusunya di Eropa dan Amerika sana, orang-orang ini disebut sebagai penyihir. Dan sama saja seperti di negara kita, ada paranormal baik, yang suka menolong orang, dan juga sebaliknya. Begitupun di luar negeri sana, ada penyihir hitam yang suka berbuat jahat, dan ada juga penyihir putih yang suka menolong orang.

Nah berikut adalah kisah dari beberapa legenda penyihir yang sampai sekarang tetap di kenang dan populer karena kisah dan kesaktiannya yang begitu luar biasa.

1. Moll Dyer
Nama Moll telah menjadi legenda hidup dalam cerita bangsa Irlandia. Tapi, pada cerita ini Moll digambarkan sebagai seorang wanita yang terhormat dan tinggal di Maryland, guna melarikan diri dari masa lalu.

Saat tiba ditempat baru tersebut, tidak berselang lama penduduk mulai curiga dengan gerak-geriknya. Dikisahkan bahwa Moll sangat mengerti manfaat bermacam-macam jenis tumbuhan dimana penduduk setempat tidak tahu akan hal tersebut.

Akhirnya penduduk setempat memburu dan mengejarnya. Karena saat itu musim dingin, Moll yang melarikan diri akhirnya ditemukan tewas akibat kedinginan. Moll tewas membeku.

2. Silver Ravenwolf

Ravenwolf adalah seorang paranormal yang cukup terkenal Amerika. Ia merupakan pemimpin sekte Wicca, sebuah kepercayaan neopagan modern dimana kepercayaan ini katanya sudah beredar luas dengan cepat di seluruh dunia saat ini.

Beberapa praktik dalam kepercayaan wicca ini diantaranya kegiatan supranatural dan ritual-ritual magis. Meski begitu, Silver tidak dikenal sebagai pemuka di wicca. Melainkan dia sebagai penggiat paganisme. Selain itu, Silver juga direktur Black Forest Circle and Seminary. Organisasi yang beranggotakan klan Wicca dari Kanada dan Amerika.

3. Marie Laveau
Wanita ini merupakan wanita yang diketahui sebagai praktisi voodoo yang terkenal di dunia. Dia tinggal Lousiana, di sebuah negara bagian USA, tempat pertama kalinya ditemukan boneka voodoo.

Wanita yang juga dikenal sebagai ratu voodoo ini mahir dalam melakukan ritual voodoo. Namun meski begitu, dia juga terkenal ramah.


Seperti contoh ketika itu ada seorang laki-laki yang datang meminta bantuan kepadanya agar anaknya dibebaskan dari tuduhan pembunuhan. Ratu voodoo ini pun menyetujuinya dengan syarat orang tersebut menyerahkan rumahnya.

Benar saja, anak orang tersebut bebas dari jerat hukum meskipun saat itu dia memiliki bukti kuat bahwa dia telah melakukan pembunuhan. Rupanya mantra wanita yang satu ini cukup bekerja.

4. Mother Shipton

Nama aslinya adalah Ursula Southeil. Takdir telah membawanya pada pembuangan dan pengasingan dari kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Ursula lahir dari seorang ibu remaja yang juga dituduh sebagai penyihir. Tidak hanya itu, Ursula terlahir cacat kaki, kepala yang besar, dan pipi yang cekung. Uniknya sejak lahir gigi Ursula sudah lengkap.Penduduk desa percaya bahwa Ursula adalah hasil dari hubungan ibunya dengan sosok iblis. Hal ini diperkuat dengan misteriusnya keberadaan ayah dari Ursula.

Meskipun banyak hal aneh mengikuti kelahirannya, namun Ursula memiliki kemampuan yang tidak dimiliki manusia lain. Bahkan reputasinya bisa dibilang setara dengan peramal Nostradamus. Dia diketahui dapat meramal banyak hal tentang masa depan.

sumber: http://www.anehnyadunia.com/2016/08/4-penyihir-paling-melegenda-di-dunia.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini