TRIBUNBARAT.COM - SENDOK yang biasa digunakan sebagai alat makan, ternyata juga bisa menjadi alat pengecek kesehatan. Mau tau penyakit apa saja yang bisa dideteksi menggunakan sendok? Simak terus ya.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengecek kesehatan Anda adalah siapkan satu buah sendok, plastik transparan, lampu (opsional), dan lidah. Selanjutnya letakkan sendok di seluruh permukaan lidah Anda.

Sendok yang basah oleh air liur kemudian dimasukkan ke dalam plastik transparan dan taruh di bawah lampu yang terang atau sinar matahari. Diamkan selama satu menit, lalu ambil sendok dan periksa baunya.

Jika sendok tidak berbau, selamat! Berarti tubuh Anda sehat. Namun jika sendok berbau, berarti tubuh Anda menderita penyakit tertentu. Apabila sendok berbau harum seperti buah, kemungkinan Anda menderita diabetes. Lain jika sendok berbau amonia, kemungkinan ginjal Anda bermasalah.

Namun apabila baunya amis, hal itu menunjukkan Anda gagal ginjal. Sendok juga mungkin akan berbau kuat dan busuk, hal itu bisa jadi paru-paru Anda mengalami gangguan. Bukan hanya bau yang harus Anda perhatikan dari sendok. Telitilah apakah ada noda aneh pada sendok.

Jika ada, itu juga menandakan tubuh Anda menderita penyakit lain. Sendok yang bernoda ungu menandakan Anda mungkin memiliki kadar kolesterol tinggi atau sirkulasi darah yang buruk, bahkan bisa jadi Anda menderita bronkitis. Lalu, jika sendok bernoda kuning atau putih di lidah Anda bersama dengan lapisan tebal, bisa jadi Anda memiliki masalah tiroid.

Jika sendok bernoda putih, Anda mungkin terkena infeksi pernafasan. Dan apabila sendok memiliki noda oranye, hal itu merupakan tanda kerusakan ginjal. Itulah cara mudah untuk mengetahui apakah Anda menderita penyakit tertentu. Anda bisa mencobanya di rumah.

Namun ada baiknya Anda juga jangan langsung sepenuhnya percaya dengan hasil yang dikeluarkan oleh sendok. Anda harus tetap memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Dilansir dari StyleCraze.

SUMBER: http://www.mediaaceh.com/2017/06/09/coba-cek-kesehatan-anda-dengan-sendok/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini