Tribunbarat.com -  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Aceh Azhari Hasan menggelar pengajian tahsin Alquran kepada karyawan kantor pemerintah tersebut secara rutin guna membenarkan bacaan Alquran yang merupakan pedoman hidup bagi umat Islam.

Hal demikian disampaikan Azhari Hasan disela-sela penutupan program tahfidz Alquran bagi anak-anak karyawan Bappeda Aceh di kantor Bappeda setempat, Jumat (16/06) sore. Turut hadir mantan Kepala Bappeda Aceh Zulkifli Hasan.

Azhari mengaku gembira melihat perkembangan kegemaran masyarakat untuk membaca dan mengahafal Alquran yang semakin meningkat akhir-akhir ini, pesantren tahfidz juga tumbuh dan mendapatkan respon sangat baik dari masyarakat.

“Jadi mudah-mudahan tren ini menjadi tanda-tanda kebangkitan Islam dan kejayaan Islam di Aceh. Apalagi kita orang Aceh, beragama Islam, tentu harus mampu membaca Alquran, kalau ada orang Aceh yang tidak bisa baca Alquran ini tentu aneh,”ujarnya.

Azhari menambahkan untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada Alquran harus dilakukan pendidikan Alquran sejak dini.

“Membaca dan menghafal Alquran harus terus kita semarakkan di Aceh ini. Karena anak yang menghafal Alquran juga unggul di sekolahnya,”lanjutnya.

Azhari menyebutkan melalui program menghafal selama 20 hari di Bappeda Aceh itu rata-rata anak menghafal satu juz Alquran. Ia berharap program itu akan dilanjutkan diluar bulan suci Ramadhan, mengingat saat ini jumlah hafidz di aceh masih terbilang masih sangat kurang.

“Nanti tinggal mereka kembali memperkuat hafalannya diluar bulan suci Ramadhan, karena kita merencanakan kegiatan ini berlanjut diluar bulan Ramadhan,”imbuhnya.

SUMBER: http://www.mediaaceh.com/2017/06/17/semangat-membaca-dan-menghafal-alquran-meningkat/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
BBM : D8E5205A