Tribun Barat - Killa The Phia, band yang berasal dari banda Aceh , tepat pada tanggal 08 Agustus 2008 band ini terbentuk . Pencapaian paling besar yaitu 10 besar di acara Uzone kompetisi yang di buat oleh Ahmad Dhani, Killa The Phia juga pernah menjadi pengisi acara di acara sonicfair 2015 dan juga di acara Medan northblast 2016.



Saat ini Killa The Phia sudah mempunyai 1 album yang berjudul "now the time", dan sudah launching single untuk album keduanya.  Killa The Phia dengan Personil Vocal : Rizki Rahmadhani, Drum : Dian Pratama putra, Bass : Khairun Nidhalil Wathany, Gitar : Reza Arismunandar, Gitar 2 : Farhan Anwar Fuadi.

Band Killa The Phia buka Final Audition Supermusic.ID Rockin Battle 2017 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Sabtu (6/5/2017). Pantauan Tribunbarat, band asal Aceh tersebut buka Final Audisi dengan membawakan lagu milik repper Young Lex feat. Gamaliel berjudul 'Slow'. Lagu hiphop Young Lex berhasil dikemas rapih menjadi musik metal oleh "Killa The Phia", terlihat dari reaksi para penonton yang ikut mengentakkan kepala mengikuti lantunan musik.

Para juri yang hadir seperti IanAntono (God Bless), Stevi Item (Gitaris Andra & The Backbone dan DeadSquad), Stephan Santoso (Arranger, Produser, Gitaris Musikimia), Iman (Musisi, Gitaris JRocks) tampak mengamati aksi panggung Killa The Phia, dan memberikan applause bagi band tersebut yang sukses menjawab tantangan para juri untuk mengarasemen lagu hiphop dalam versi metal.

Usai membawakan lagu milik Young Lex, giliran Killa The Phia membawakan lagu ciptaan sendiri yang berjudul 'fire'. Selain Killa The Phia, ketujuh band lainnya seperti Meet After The Strom (Palembang), GHOSS (Jakarta), Jakarta Blues  Factory (Jakarta), Kasino Brothers (Yogyakarta), Equaliz (Medan), The GRGTZ (Bekasi) dan Radioaktif (Bandung) tampil di panggung Supermusic.ID Rockin Battle 2017.

Setelah menjalani perjuangan yang panjang dalam mengikuti ajang Supermusic.ID Rockin Battle 2017, mulai dari pendaftaran yang berjumlah 1400 band seindonesia kemudian dilanjutkan ke tahap pemilihan "BIG 40 - MIGHTY 8 - FINAL". Killa The Phia band asal aceh ini berhasil meraih Juara ke 3, bukan perjuangan yang gampang bagi band yang berasal dari wilayah barat terjauh dari Ibukota. Stevi Item yang selaku mentor band ini dalam ajang Supermusic.ID Rockin Battle 2017 sangat gembira dalam hasil yang diperoleh anak didiknya, tampak dari raut wajah sang mentor yang kemudian memberikan tepuk tangan dan menyalami personil killa the phia.

Selamat untuk band "Killa The Phia" yang berhasil memperoleh juara 3 dalam ajang Supermusic.ID Rockin Battle 2017, kalian sudah membuktikan bahwa Aceh juga punya musik sedap dan layak untuk dinikmati. Perolehan ini menjadi motivasi dan dorongan bagi musisi atau band lain yang berasal dari aceh bahwa untuk menggapai cita-cita tidak sesulit melunakkan besi dengan tangan, namun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak ada yang instan semua butuh proses dan perjuangan.(TB/SA)


Link video final: https://youtu.be/8V_JHZNP0Hg
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini