TRIBUNBARAT.COM - Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi, mempertimbangkan menggugat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang dinilai ingkar janji sekaligus menzalimi rakyat Aceh.
"Pemadaman listrik telah menodai bulan suci Ramadhan. Hampir semua media sosial berisi sumpah serapah dan caci maki terhadap PLN. Maka saya tergerak untuk menampung aspirasi masyarakat ini melalui aksi menggugat PLN," kata Asrizal kepada Serambinews.com, Senin (29/5/2017).
Ketua Fraksi PAN DPRA ini mengatakan, pihak DPRA sudah melakukan berbagai daya upaya, termasuk memanggil pimpinan PLN agar menjamin pasokan listrik selama Ramadhan.
"Kita minta komitmen lalu mendengarkan masukan-masukan, namun hasilnya ya seperti yang kita rasakan saat ini, tetap padam di saat umat Islam sangat membutuhkannya," ungkap Asrizal.
Karena itu, lanjut Asrizal, dirinya akan meminta pihak Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) untuk mengkaji kemungkinan menggugat PLN.
Salah satunya adalah menginvetarisir janji-jani yang pernah diucapkan oleh petinggi PLN untuk menjamin pasokan listrik selama Ramadhan 1438 H.

"Jika menggugat PLN, kita harus benar-benar siap dari semua sisi, materi dan immateri. Agar jangan membal di tengah jalan," kata Asrizal yang saat ini bersama YARA sedang menggugat Bank Indonesia atas penggunaan gambar perempuan tak berhijab yang disebut sebagai Cut Mutia, pada uang kertas pecahan Rp 1.000.
Asrizal juga mengajak semua masyarakat Aceh yang merasa dirugikan oleh PLN untuk bersama-sama memberikan kuasanya kepada YARA untuk menggugat PLN.
"Insya Allah saya akan menanggung semua biaya yang timbul atas pemberian kuasa hukum tersebut dan memastikan perkara ini sampai ke meja hijau tanpa damai," tegas Asrizal.
Dihubungi terpisah, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin SH mengatakan pihaknya siap mendampingi siapapun yang ingin menggugat PLN.
"Kami sudah berkomunikasi dengan Haji Asrizal yang berencana menggugat PLN karena sudah menimbulkan kerugian bagi masyarakat Aceh. Kita akan mendiskusikan beberapa hal, termasuk nilai kerugian yang ditimbulkan akibat pemadaman listrik oleh PLN di Aceh. Jika hal ini telah rampung untuk materi gugatan maka akan segera kita daftarkan ke pengadilan," kata Safaruddin.
Ia juga menyampaikan, apabila ada masyarakat lain yang merasa dirugikan akibat dari pemadaman listrik oleh PLN, kemudian ingin menguggat PLN, bisa minta bantu pendampingan hukum kepada YARA dengan datang langsung ke kantor dengan membawa daftar kerugian.
"Apa kerugian mereka? Pokoknya yang rusak akibat dari pemadaman listrik," pungkasnya.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2017/05/30/anggota-dpra-pertimbangkan-menggugat-pln
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

    Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

    1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
    2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
    3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
    4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
    5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
    6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

    Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
    Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
    POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
    Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
    LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
    BBM : D8E5205A



    ReplyDelete