TRIBUNBARAT.COM - Sebagai pengguna smartphone, kamu pasti familiar dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di toko aplikasi. Dari mulai aplikasi chatting, media sosial, hingga penunjang produktivitas tersedia untuk bisa kamu download dan gunakan.

Tapi ternyata tidak semua aplikasi yang tersedia di smartphone Android itu baik lho. Ada beberapa aplikasi yang justru terlarang untuk digunakan selama bulan puasa. Ada yang bisa bikin batal!

Aplikasi Terlarang Selama Bulan Puasa
Meski Google telah melakukan kurasi terhadap aplikasi yang masuk ke Google Play Store, namun ada beberapa aplikasi yang bisa mengurangi kesungguhan puasa kamu lho. Seperti ...

1. BIGO Live

Menawarkan layanan live-broadcasting, BIGO Live memungkinkan kita untuk melakukan siaran langsung dan berinteraksi dengan yang lain. Bukan hanya itu saja, kita juga bisa melihat orang lain yang melakukan siaran langsung.
Sayangnya di BIGO ada banyak oknum yang menggunakan aplikasi ini untuk mengumbar keseksian demi meraup pundi-pundi Beans. Jadi, jika kamu menggunakan aplikasi ini di bulan puasa, bisa-bisa puasa kamu batal.



2. Badoo

Jadi aplikasi pencari jodoh, Badoo memungkinkan kamu untuk memilih orang cocok denganmu dari pengguna Badoo yang lain. Sangat disayangkan, di Badoo ada banyak oknum yang justru menjajakan diri untuk kepentingannya pribadi. Jelas ini akan mengurangi pahala puasamu.



3. Lucky Patcher

Dengan Lucky Patcher kamu bisa nge-hack in-app purchase suatu aplikasi atau game. Artinya kamu bisa dengan mudah mendapatkan item berbayar dalam suatu game atau aplikasi secara gratis. Seru, ya?
Tapi dengan nge-hack item berbayar jadi gratis, itu artinya kamu telah menghambat pendapatan orang lain. Memotong rejeki orang lain sangat dilarang dalam Islam, lho! Jika kamu melakukannya di bulan puasa, bisa bikin pahala kamu berkurang.


4. AirDroid untuk Nyadap Orang



Jika kamu menggunakan AirDroid untuk menyadap orang, sebaiknya segera hentikan. Soalnya tindakan kamu ini bisa membuat puasa kamu sia-sia. Apalagi jika kamu gunakan AirDroid untuk mengakses kamera target dan mengambil hal-hal tidak senonoh, maka fix AirdDroid jadi aplikasi terlarang di bulan puasa.

5. DroidSheep

Aplikasi hacker DroidSheep memungkinkan kamu untuk membajak akun orang lain menggunakan cookies mereka saat berada di jaringan yang sama. Lewat session cookies mereka, kamu bisa menemukan username dan password-nya.



Melakukan pencurian data jelas merupakan hal yang terlarang, bukan? Jika digunakan di bulan puasa yang suci akan mengurangi pahala puasamu lho. Makanya jangan pake aplikasi Android terlarang ini di bulan puasa ya!

Nah, itu dia 5 aplikasi Android yang terlarang untuk kamu gunakan selama bulan puasa. Sebenarnya balik lagi ke bagaimana kamu menggunakannya sih. Tapi ada baiknya kamu hapus aplikasi-aplikasi tadi agar tidak tergoda untuk menyalahgunakannya.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/aplikasi-android-terlarang-di-bulan-puasa/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini