TRIBUNBARAT.COM, BLANGKEJEREN - Lintasan Blangkejeren menghubungkan Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mengalami lumpuh total, setelah terjadi banjir dan badan jalan tertimbun longsor di kawasan desa Gumpang Pekan, Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues (Galus), Rabu (12/4/2017) sekira pukul 06.00 WIB. Banjir dan longsor melanda setelah wilayah itu diguyur hujan deras sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews,com dari sejumlah sopir trayek L-300 Blangkejeren Kutacane maupun Medan menyebutkan, banjir dan longsor yang terjadi di Gumpang Pekan telah menyebabkan lintasan nasional itu tertimbun material longsor berupa bongkahan batu gunung serta batang pohon besar, sehingga arus transportasi menyebabkan lumpuh total serta terjadi antrean panjang disekitar lokasi longsor tersebut.

"Antrean panjang terjadi disekitar lokasi longsor, terutama kendaraan dari arah Kotacane dan Medan tujuan ke Blangkejeren, namun dalam musibah banjir dan longsor itu tidak ada korban jiwa,"sebut Hasan Basri warga Putri Betung, kepada Serambinews,com.

Sejumlah sopir trayek L-300 Blangkejeren Kutacane di Terminal Blangkejeren mengatakan, material longsor yang menutupi badan jalan itu sedang dibersihkan menggunakan alat berat oleh intansi terkait. Selain itu, warga setempat dan personel Polsek turut membantu pengendara yang melintas dan mengatur pengendara dilokasi tersebut.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/04/12/lintasan-blangkejeren-kutacane-tertimbun-longsor
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini