TRIBUNBARAT.COM - Saat melakukan presentasi, kita kerap menggunakan remote device untuk bantu mengendalikan slide. Nah, apabila tidak tersedia perangkat tersebut, kita dapat memanfaatkan smartphone Android. Selanjunya cukup menginstal aplikasi Office Remote.

Aplikasi Office Remote baru diluncurkan Microsoft untuk pengguna Android. Sebelumnya sudah tersedia untuk perangkat Windows Phone. Kita dapat mengunduh Office Remote secara gratis lewat Google Play Store.

Nantinya, setelah menghubungkan PC dan smartphone Android, kita dapat mengontrol slide presentasi Powerpoint lewat aplikasi ini. Bahkan tak hanya itu, kita dapat mempergunakan aplikasi ini untuk memutar dan mem-pause video maupun audio dalam presentasi.


Selain itu lewat Office Remote ini, kita dimungkinkan untuk melihat catatan presentasi serta beralih ke tampilan slide thumbnail dengan cepat. Lebih menariknya, aplikasi ini juga dapat dikolaborasikan dengan aplikasi Excel dan World.

Saat dihubungkan dengan aplikasi Excel, pengguna dapat scrolling, zooming, berpindah antara worksheet dan lainnya. Pun demikian di Word, dapat melakukan fungsi yang sama, plus dimungkinkan untuk melompat ke headings dan komen dengan cepat. 

sumber: http://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-2884973/cara-mudah-presentasi-dengan-ponsel-android
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini