TRIBUNBARAT.COM - Wanita di jaman sekarang jangan hanya pandai bersolek saja, terutama buat kamu yang suka bekerja sampai larut malam. Soal keahlian bela diri seharusnya wajib untuk kudu sedikit-sedikit agar bisa mengatasi gangguan dari para pria hidung belang bahkan sampai ancaman para penjahat begal berbahaya.

pelatih wushu cantik


Salah satu seni bela diri yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Wushu, di negara Afghanistan ilmu bela diri ini sedang digandrungi oleh para perempuan muda disana. Dibimbing langsung oleh si cantik Sima Azimi, wanita yang pertama kali memperkenalkan wushu, ilmu bela dari asal Tiongkok kuno.

Cantik Kuat dan Perkasa, Saat Sima Azimi sedang Melatih Ilmu Bela Diri Wushu bersama murid-muridnya

Sima Azimi Pelatih Wushu

Sudah 17 tahun lamanya sejak tahun 2000 silam, Sima Azimi membuka klub wushu meski sempat mendapatkan pertentangan keras kaum pria disana. Sebab negara Afghanistan seperti halnya di negara-negara di timur tengah, kebebasan kaum wanita untuk menggeluti dunia hiburan serta olahraga masih dianggap hal yang tabu. Terlebih pada masa rezim Taliban masih berkuasa, untuk menempuh pendidikan sekolah pun kaum perempuan sangat dilarang keras.

Sima Azimi

Sima Azimi sudah menekuni ilmu bela diri wushu saat ia masih berusia 20 tahun yang ia dapatkan saat masih menjadi pengungsi Iran. Tak hanya jago untuk berkelahi dengan tangan kosong atau menggunakan pedang saja, tapi Sima Azimi juga mengajarkan teknik pernafasan tenaga dalam serta ilmu pengobatan dengan menggunakan ramuan tradisional ala Tiongkok.

Pelatih wushu Afghanistan


Tempat latihan wushu Sima Azimi mengajar berada di Puncak Bukit Shahrak Haji Nabi di Kabul, Afghanistan yang terkenal pengunungan es saljunya dan sudah memiliki murid sebanyak 28 perempuan yang rata-rata berusia 13 sampai 23 tahun.

sumber: http://www.kejadiananeh.com/2017/04/sima-azimi-pelatih-wushu-cantik.html
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete