TRIBUNBARAT.COM, JAKARTA - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bertemu empat mata dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) di Kantor Sekretariat Wapres, Jakarta, Kamis (30/3).

Dalam pertemuan itu, Zaini melaporkan permasalahan kondisi Aceh kepada JK. Salah satunya, terkait polemik mutasi pejabat eselon II yang dilakukan Gubernur Zaini pada Jumat 10 Maret 2017.

Mendengar cerita Zaini, JK mengatakan bahwa persoalan mutasi pejabat SKPA memang harus berpegang teguh pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh atau seringdisebut UUPA. “Untuk Aceh harus berpegang teguh pada UUPA,” kata JK sebagaimana dikutip dari Zaini Abdullah.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam dari pukul 10.00-11.00 WIB itu, juga membahas revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2017 tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), di mana Pemerintah Aceh sebagai pengusul, badan pembangun serta pengelola KEK Arun Lhokseumawe. Selain membahas soal mutasi dan KEK, dalam pertemuan itu Gubernur Zaini juga melaporkan situasi Aceh pasca Pilkada kepada Wapres, Jusuf Kalla.

Bertemu Menteri Luhut
Setelah bertemu Wapres, Gubernur Aceh juga berjumpa dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, di Kantor Menko Maritim, Kamis (30/3) di Jakarta. Selain membahas keinginan Pemerintah Aceh untuk merevisi PP Nomor 5 Tahun 2017 tentang KEK, pertemuan yang berlangsung pukul 14.10- 15.00 WIB itu, juga membahas PP Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Luhut meminta gubernur untuk mengecekkembali terkait Badan Pengawas sebagai bentuk penguatan dari Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA). Pada kesempatan itu, Gubernur Zaini juga menyampaikan penjelasan terkait mutasi pejabat eselon II Pemerintah Aceh beberapa waktu lalu.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/03/31/gubernur-lapor-kondisi-aceh-ke-wapres
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
BBM : D8E5205A