Tribunbarat.com - Pakar telematika Abi Manyu Wachjoewidajat menilai hasil revisi UU ITE harus segera dilaksanakan oleh Komisi Kominfo dengan memblokir situs abal-abal yang digunakan untuk menyebar informasi fitnah keji seperti Seword.com.
"Makanya, hasil revisi itu dan sekarang dapat dilihat apabila memenuhi pelanggaran, maka Kominfo mempunyai kewenangan melakukan pemblokiran," kata Abi saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (18/2/2017).
Abi menegaskan, apabila situs abal-abal itu merasa tidak menyebarkan fitnah dan hoax, maka pemilik situs tersebut dapat melakukan klarifikasi kepada pihak berwajib. Pemiliknya juga harus tampil ke depan publik jika tak terima website-nya nanti diblokir.
"Kalau pemilik situs tidak terima karena setiap kontennya normal saja dan dia bisa melakukan klarifikasi kepada pihak berwajib supaya tidak diblokir," ujarnya.
Namun, bila mereka tidak bisa mengklarifikasi, berarti mereka telah mengakui kesalahannya karena menyebarkan informasi hoax.
"Kalau saat ini rata-rata mereka itu tidak berani membela tentang pemberitaannya bahwa mereka sudah melakukan pelanggaran, karena tidak ada pembelaan dan penyangkalan terhadap suatu situs itu artinya mereka mengakui (kesalahan) dia," pungkasnya.
Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/02/18/337/1622151/sebarkan-hoax-pengamat-pemilik-seword-com-harus-bertanggung-jawab
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
BBM : D8E5205A