Tribunbarat.com - Penghitungan suara Pilkada Aceh belum selesai. Perolehan suara sementara yang di-upload pada situs resmi KPU yaitu pilkada2017.kpu.go.id/hasil/t1/aceh hingga Senin (20/2/2017) siang pukul 11.25 WIB menunjukkan paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah unggul dengan 37.38%. Sementara paslon Muzakir Manaf-TA Khalid mendapat 31.07%. Selisih perolehan suara untuk kedua pasangan terkuat itu sekitar 133 ribu untuk paslon Irwandi-Nova. Tinggal sekitar 13 persen suara lagi yang belum masuk ke KPU.

Angka-angka pada situs kpu.go.id itu berdasarkan data fisik pemindaian form C1 KPU, sehingga validitasnya sangat terkonfirmasi.

Tidak hanya situs KPU, Tim pemenangan dua paslon lainnya juga telah merilis hasil rekapitulasi mereka berdasarkan form C1 yang dikumpulkan oleh saksi-saksi masing-masing Tim dari berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kedua kubu itu adalah Tim Pemenangan Tarmizi Karim-Maschalmina Ali, dan Tim Azan (Zaini Abdullah-H Nasaruddin). Hasilnya juga tidak terpaut jauh dengan hasil yang diunggah di situs KPU tersebut.

Kendati demikian, kubu Muzakir Manaf-TA Khalid yang diusung Parta Aceh, Gerindra dan beberapa parnas lainnya yang belakangan hengkang dari paslon Tarmizi Karim-Maschalmina Ali ini, tetap bersikukuh bahwa pihaknya juga mengantongi data berdasarkan Form C1 yang dikumpulkan saks-saksinya dari berbagai TPS. Berdasarkan data itu, mereka mengklaim memperoleh 41%.

“Saya tegaskan kembali, kami tetap berpegang pada posisi menang 41% berdasarkan form C1, bukan medsos dan propaganda murahan. Jika kami dizalimi, maka saya tidak akan bertanggungjawab bila ada reaksi di lapangan,” ungkap Muzakir Manaf bernada mengancam, sebagaimana dirilis Modus Aceh, 18/2/2017.

Mualem -demikian Muzakir Manaf biasa disapa- mengingatkan agar para penyelenggara Pilkada Aceh tidak terkecoh dengan propaganda murahan yang dimainkan pada medsos serta media pers partisan salah satu kandidat.

Sumber: http://atjehsatoe.com/tak-terima-keunggulan-irwandi-kubu-mualem-tuduh-hacker-bermain-di-data-kpu/
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini