TRIBUNBARAT.COM -
Tahukah kamu? bila bentuk bokong pada seorang wanita dapat menandakan kondisi kesehatannya. Bentuk bokong bagus atau yang lebih akrab dipanggil dengan pantat ini memang selalu menjadi dambaan wanita.

Namun ini bukanlah nilai mutlak jika mempunyai bokong montok artinya sehat, mempunyai pantat tepos artinya tidak sehat. Heem jangan salah, bisa jadi malah kebalikannya loh. Bikin penasaran bukan? Agar lebih jelas simak penjelasan berikut ini, 3 bentuk bokong wanita yang menandakan kesehatannya.

1. Bentuk V (V Shapes)

 

Sudah melihat ke cermin? Bagaimana bentuk bokong yang kamu miliki. Apakah termasuk dalam golongan huruf V. Jika iya, berarti kamu memiliki kadar hormon estrogen yang cukup rendah. Meski hormon estrogen ini juga terdapat pada tubuh pria. Tapi bagi wanita sendiri, ini menyangkut hal yang begitu penting.

Sebab estrogen membantu untuk mengatur siklus menstruasi agar teratur,  dan bagi kamu yang sudah menikah, estrogen sangat berperan mengendalikan pertumbuhan lapisan rahim pada awal-awal siklus menstruasi.

Efeknya cukup buruk, ketika sel telur wanita dibuahi oleh sel sperma, kadar estrogen yang rendah/ menurun tajam bisa menyebabkan terjadinya menstruasi kembali, Ini artinya gagal hamil!.

Berbeda dengan kadar estrogen yang seimbang, bersama dengan progesteron akan mempertahankan ovulasi (masa subur) selama kehamilan.

Tak kalah penting sebagai identitas kesuburan wanita dan kesehatan saluran reproduksi wanita, estrogen juga sangat berperan dalam masa-masa pertumbuhan khususnya pada remaja perempuan. Dan pada wanita dewasa berperan untuk mencegah osteoporosis serta menopause dini.

2. Bentuk Kotak (H Shapes)

Cara mengetahui kesehatan wanita dari bentuk bokong yang kedua adalah berlaku untuk si pemilik pantat kotak. Ini menandakan bokong kamu kurang volume di kedua sisi dan lebih banyak lemak ke arah pinggul atau Miss V.

Meski tidak terlalu berbahaya dampaknya bagi kesehatan wanita, namun jika lemak ini semakin besar dan tertimbun, sangat rentan untuk terkena penyakit diabetes ataupun wasir. Inipun tidak sepenuhnya benar, tapi setidaknya bisa dijadikan indikasi kalau kamu mengalami kelebihan lemak pada tubuh.



3. Indikasi Kesehatan Wanita dilihat dari Bentuk Bokong Bulat dan Buah Pir (hati)
 

Beruntunglah bagi kamu yang memiliki bentuk bokong bulat dan hati (buah pir). Dikatakan bahwa pemilik bokong tersebut memiliki kesehatan jantung yang cukup bagus. Sebab ini menandakan asam lemak lebih rendah pada tubuh seorang wanita, sehingga sangat jauh untuk terkena resiko penyakit jantung ataupun diabetes.

Namun berbanding terbalik keadaannya, jika bentuk bokong besar ini dimiliki oleh pria. Akan sangat mudah terkena masalah kesehatan seperti Hemorrhoid yakni pelebaran pembuluh darah vena ( pembengkakan) dibagian bawah dari saluran cerna seperti anus dan rektrum.

Yang lama kelamaan bisa menyebabkan mudah terkena penyakit wasir atau ambein, terutama pada pria dewasa yang memasuki usia 40 tahun keatas. Cara mengenalinya sangat mudah, jika ukuran perut (buncit) jauh lebih besar dari ukuran bokongnya, itu berarti pria tersebut termasuk ke golongan empunya bokong Bulat.

Sahabat kejadiananeh.com, itulah cara mengetahui kesehatan wanita dilihat dari bentuk bokongnya. Mohon maaf bagi para pemilik bokong burik, pantat kuning dan bokong codetan, karena tidak sempat saya masukkan ke dalam daftar diatas, hehehe.
sumber: http://www.kejadiananeh.com/2016/03/mengetahui-kesehatan-wanita-dari-bentuk-bokong.html

Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini