Tribunbarat.com - Niat baik seseorang terkadang sering menimbulkan dilema, seperti persahabatan wanita berhijab dengan anjing-anjingnya yang menuai kontroversi dibawah ini. Ada segelintir orang yang menilai tindakan mereka salah dan tak pantas karena dianggap bertentangan dengan ajaran agama. Tapi di sisi lain banyak juga yang memuji kebaikan mereka.

Dibalik pro dan kontra penilaian masyarakat tentang foto-foto mereka yang beredar di media sosial, dua wanita hijab berhati mulia ini memilih untuk tidak memperdulikan sama sekali.

Bagi mereka, mengasihi seluruh makhluk hidup ciptaan -Nya jauh lebih penting, karena siapa lagi kah orang yang mau perduli dengan nasib anjing-anjing terlantar ini jika mereka hanya berdiam diri karena sibuk mengurusi ocehan orang-orang sok suci, padahal belum tentu hidup mereka lebih benar.

Kasih sayang wanita bercadar Hesti Sutrisno yang merawat seekor anjing dan puluhan kucing terlantar

Persahabatan Wanita Berhijab dengan Anjing yang Menuai Kontroversi

Adalah Hesti Sutrisno, seorang muslimah bercadar yang tinggal di Pamulang, Jakarta Selatan. Hari-harinya selalu disibukkan dengan mengurusi kucing-kucing terlantar yang ia temukan di jalanan, lebih dari 60 kucing ia rawat, memberinya makan dan diberi tempat tinggal yang ia namakan Cathouse.

Tak hanya menyukai kucing saja, Hesti juga berteman baik dengan Jhon, seekor anjing jalanan berwarna hitam putih yang tak memiliki tempat tinggal. Hubungan istimewa itu sudah berlangsung cukup lama. John selalu menghampiri Hesti di waktu makan tiba. Bahkan mereka juga sering terlihat bercanda bersama.

Meskipun Hesti tak memiliki makanan anjing, ia selalu memberikan jatah makanan kucing untuk John. Untungnya John bukan tipe anjing yang susah makan. Apapun yang diberikan oleh Hesti, selalu ia santap sampai habis.

John si anjing jalanan ini awalnya bertempat tinggal di rumah kosong, namun lama kelamaan John pun ikut tinggal serumah dengan kucing-kucing terlantar tersebut, untungnya mereka akur dan selalu main bersama.

Sahabat kejadiananeh.com, sosok wanita hijab berhati emas ini bukanlah berlatar belakang orang kaya. Untuk bisa menghidupi 'anak-anak' terlantarnya Hesti berjualan cemilan makaroni, meskipun kadang ia mendapatkan donasi bantuan dari orang lain.

Dan bagi kalian yang mau sedikit berbagi rejeki untuk anak-anak asuh kaki empat Hesti, bisa membeli dagangan makaroninya atau memberikan bantuan langsung.

Ingat yah ini bukan permintaan dari Mbak Hesti Sutrisno, melainkan ide saya dan saya tidak mengenalnya sama sekali. Jika kamu memang ada niat, bisa mengunjungi facebooknya melalui link tautan berikut ini, Facebook Hesti Sutrisno

Kebaikan Hijabers Desy Marlina yang Dibenci Haters

Sama seperti Hesti, jika saja perempuan bernama Desy Marlina Amin ini tidak menggunakan jilbab. Mungkin kedekatannya kepada hewan lucu berkaki empat ini tidak jadi masalah.

Namun karena perihal tersebut, membuat kebaikan yang ia berikan dianggap salah oleh para haters. Bukan hanya menerima serangan hinaan dan komentar pedas saja, tapi akun facebook pribadinya juga sempat di hack oleh orang-orang yang membencinya.

Mereka menganggap kedekatan Desy dengan Anjing sudah memalukan agama Islam. Waduh salah kaprah ini mah namanya, padahal di Islam sendiri semua makhluk ciptaan Tuhan terlepas dari najis dan haram wajib untuk kita kasihi. Bukankah ada kisah tentang pelacur yang masuk surga hanya karena memberi segenggam air untuk anjing yang kehausan.

Ok dari pada ngurusin orang-orang super suci kebal dosa, mending kita lanjutin saja kisah Desy Marlina. Dia adalah perempuan yang tinggal di Desa Sekopang, kabupaten lombok tengah, NTB. Terlahir dari keluarga muslim yang taat beribadah.

Sejak masih kecil, Desy memang dikenal oleh masyarakat atas kepeduliannya terhadap nasib hewan-hewan terlantar. Ia selalu rutin berkeliling kampung hanya untuk mencari kucing dan anjing liar yang bernasib malang, yang dibuang dan dicampakkan oleh majikannya.

Hal ini bermula dari kenyataan hidup di wilayah tempat tinggalnya, banyak anjing yang disiksa dan dibunuh dengan cara diracun. Tak tega melihat penderitaan mereka, hijabers cantik ini membawa pulang ke rumahnya untuk diobati dan diberikan tempat tinggal.

Sampai detik ini diketahui Desy sudah merawat lebih dari 44 kucing dan 25 anjing jalanan. Dan agar bisa membiayai makanan mereka sehari-hari, Desy rela bekerja serabutan untuk mendapatkan uang.

Seringkali kendala yang ia temui adalah biaya vaksin, steril dan pengobatan mereka yang terbilang cukup mahal. Untuk itu Desy sempat membuka Donasi melalui laman facebooknya, siapa tahu orang lain mau membantu untuk meringankan beban demi kelangsungan hidup kucing dan anjing yang ia rawat di rumahnya.

Tapi ya itu dia, ada aja orang ngehek yang jahil meng hack akun facebook Desy, kaya hidupnya sudah benar saja. Anjing dibilang najis, tapi ciuman pegang-pegang pacar yang belum halal jadi suami istri digarukk teruss sampai ledes (lol).

Untungnya akun mbak Desy kini sudah pulih kembali, kalau ingin memberikan bantuan untuk anak asuh kaki empatnya kamu bisa mengunjungi akun fb nya melalui tautan link berikut ini, Facebook Desy Marlina Amin.

Ingat! tidak usah malu, meskipun jumlah donasi yang diberikan kecil dan tidak seberapa, bagi mereka itu sangat-sangat berharga.

wanita berhijab dan anjing

Hanya sekedar pesan sahabat tribunbarat Sebenarnya masih banyak orang-orang lain seperti mbak Hesti Sutrisno dan Desy Marlina yang perduli dengan nasib hewan-hewan malang. Kamu bisa mengunjungi laman-laman komunitas seperti dog lovers ataupun cat lovers.

Atau bisa langsung datang memberikan bantuan ke shelter-shelter (tempat penampungan hewan terlantar) yang berlokasi tidak jauh dengan tempat tinggal kamu. 

sumber: http://www.kejadiananeh.com/2016/08/persahabatan-wanita-berhijab-dengan-anjing-yang-menuai-kontroversi.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini