Ya Ampun! Gila Nih , Siarin Adegan "Eh OH" di Facebook, 3 Pemuda Ditangkap


Tribunbarat.com - Tiga pemuda ditangkap di Swedia setelah memperkosa seorang wanita secara bergiliran. Biadabnya lagi, pemerkosaan ini disiarkan langsung via jejaring sosial Facebook.


Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (24/1/2017), tindak pemerkosaan itu terjadi di wilayah Uppsala, yang berjarak satu jam perjalanan dari ibu kota Stockholm pada Minggu (22/1) waktu setempat. Kasus ini mengejutkan banyak publik Swedia.





"Pemerkosaan ini disiarkan langsung dalam sebuah kelompok Facebook," demikian keterangan kepolisian setempat.



Beberapa pengguna Facebook yang menyaksikan 'siaran langsung' itu langsung melapor kepada polisi. Selanjutnya, kepolisian setempat menggerebek sebuah apartemen setempat dan menahan tiga pria yang dicurigai sebagai pelaku pemerkosaan. 



Polisi juga menemukan seorang wanita yang diyakini korban, di dalam apartemen itu. Korban dilaporkan berusia 30 tahun. Sedangkan ketiga pelaku diketahui berusia 18, 20, 24 tahun.



Kelompok Facebook itu memiliki 60 ribu anggota. Josefine Lundgren (21), salah satu anggota kelompok Facebook itu, menjadi yang pertama melapor kepada otoritas setempat. Kepada surat kabar lokal Expressen, Lundgren menyebut pelaku yang berusia 24 tahun sebagai pelaku utama. Pelaku yang diketahui pernah terjerat pidana sebelumnya itu, melepas pakaian korban dengan paksa sebelum memperkosanya.



"Pelaku tampaknya merekam semuanya dan mengambil foto yang dipostingnya di Snapchat (situs layanan pesan via internet)," sebut Lundgren. 



Media lokal melaporkan video pemerkosaan itu telah dihapus dari Facebook dan internet. Polisi setempat menyerukan kepada siapa saja yang memiliki salinan video itu untuk menyerahkannya kepada mereka untuk kepentingan penyelidikan.



"Kami memiliki sejumlah materi foto dan video. Tapi kami tidak memiliki foto yang menunjukkan penyerangan (seksual) itu sendiri," ucap ketua jaksa wilayah Uppsala, Magnus Berggren, dalam konferensi pers.


sumber:https://inet.detik.com/cyberlife/d-3404286/siarkan-pemerkosaan-di-facebook-3-pemuda-swedia-ditangkap
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini